Aguero Pergi, Gabriel Jesus Siap Jadi Andalan Baru Lini Serang Man City

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 45 2387263 aguero-pergi-gabriel-jesus-siap-jadi-andalan-baru-lini-serang-man-city-OIyemE1FBn.jpg Sergio Aguero dan Gabriel Jesus (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Manchester City dipastikan bakal kehilangan salah satu penyerang andalan mereka, Sergio Aguero pada musim panas 2021 ini. Penyerang asal Argentina itu diketahui tidak memperpanjang kontraknya bersama The Citizens yang akan berakhir pada Juni 2021.

Kepergian Aguero dari skuad Man City menimbulkan banyak tanggapan. Salah satunya datang dari penyerang Man City lainnya, Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu mengaku siap untuk jadi andalan baru di lini depan tim meski sadar naluri mencetak golnya masih belum sekelas Aguero.

“Saya bisa belajar sedikit darinya, tapi dia lebih dari seorang striker yang tepat daripada saya. Dia mencetak lebih banyak dari saya,” ujar Jesus seperti dilansir dari laman Goal International, Rabu (31/3/2021).

“Dia (Aguero) pergi ke lapangan dan dia mencetak gol. Dia lebih striker daripada saya, saya dapat mengatakan itu karena saya bekerja dengannya setiap hari dan saya banyak bermain dengannya,” ujarnya lagi.

Baca juga: Sanjungan Setinggi Langit Guardiola untuk Gabriel Jesus

“Saya pikir saya akan belajar banyak di tahun-tahun mendatang untuk menjadi seorang striker yang tepat yang mencetak banyak gol,” lanjutnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Aguero dipastikan bakal meninggalkan Manchester City pada musim panas 2021. Hal itu berdasarkan pada pernyataan yang disampaikan pihan Man City melalui situs resmi tim pada Selasa 31 Maret 2021 kemarin.

Dalam pernayataan tersebut diungkapkan kalau Aguero takkan memperpanjang kontraknya bersama The Citizens -julukan Man City- yang akan berakhir pada akhir Juni 2021 mendatang.

Keputusan manajemen tim untuk melepas Aguero bukan tanpa alasan. Pasalnya, striker 32 tahun itu tengah diganggu cedera sejak musim lalu. Situasi itu juga membuatnya kurang mendapat kesempatan bermain hingga saat ini.

Selain itu, meski sempat jadi mesin gol utama tim kenyataanya Man City bisa tetap tampil maksimal meski tanpa kehadiran sosok Aguero di lini depan mereka msuim ini.

Hal itu mereka buktikan dengan mendominasi Liga Inggris, lolos ke perempatfinal Liga Champions, sampai final Piala Liga Inggris dan melaju ke semifinal Piala FA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini