Sanjungan Setinggi Langit Guardiola untuk Gabriel Jesus

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 11 Februari 2021 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 45 2360743 sanjungan-setinggi-langit-guardiola-untuk-gabriel-jesus-2EYYjn0uEi.jpg Gabriel Jesus. (Foto: Reuters)

SWANSEA – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, melayangkan pujian setinggi langit kepada salah satu pemainnya, yakni Gabriel Jesus. Menurutnya, Jesus adalah pemain yang sangat brilian dan diyakini mampu terus memberi kontribusi besar kepada Man City.

Pujian ini disampaikan Guardiola usai laga kontra Swansea City dalam babak kelima Piala FA 2020-2021. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Liberty, Kamis (11/2/2021) dini hari WIB itu, Jesus memang tampil apik.

Swansea City vs Manchester City

Penyerang asal Brasil itu mencetak satu gol pada menit ke-50. Gol Gabriel Jesus tercipta usai memanfaatkan umpan ciamik dari Bernando Silva.

BACA JUGA: Selain Lolos ke Perempatfinal Piala FA, Man City pun Bikin Rekor

Berkat gol tersebut, Man City pun memastikan diri memenangi laga kontra Swansea dengan skor 3-1. Kemenangan ini pun mengantar The Citizens -julukan Man City- melenggang ke babak perempatfinal Piala FA 2020-2021.

BACA JUGA: Man City Dominan di Liga Inggris, Guardiola: Kami Bisa Kalah Beruntun seperti Liverpool

Ini jadi gol kedelapan Jesus bersama Man City pada musim ini. Gol itu dicetak dalam 21 penampilannya di berbagai kompetisi pada musim 2020-2021.

Mendapati kondisi ini, Guardiola pun menyanjung Jesus setinggi langit. Dia yakin Jesus bisa mencetak lebih banyak gol lagi bersama Man City karena terus menunjukkan penampilan yang sangat baik.

“Dia (Gabriel Jesus) bisa mencetak lebih banyak (gol). Dia bermain sangat baik lagi,” ujar Guardiola, sebagaimana dikutip dari laman resmi Man City, Kamis (11/2/2021).

Gabriel Jesus

“Dia luar biasa di Anfield ketika dia tidak bermain. Dia sangat mendukung teman-temannya,” lanjutnya.

“Saat dia bermain, dia selalu bermain bagus. Penting bagi penyerang untuk mencetak gol. Dia brilian, sangat brilian,” tukas mantan pelatih Barcelona tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini