Coutinho dan Griezmann di Ambang Pintu Keluar Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 27 Maret 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 46 2385106 coutinho-dan-griezmann-di-ambang-pintu-keluar-barcelona-57beHrrFtD.jpg Philippe Coutinho dan Antoine Griezmann. (Foto: Laman resmi Barcelona)

BARCELONA – Rumor penjualan Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho oleh pihak Barcelona di bursa transfer musim panas 2021 kian menguat. Penjualan dua pemain bintang ini dikabarkan siap dilakukan Barcelona karena tengah mengalami masalah keuangan.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Sabtu (27/3/2021), Barcelona kabarnya ingin bergerak aktif pada bursa transfer musim panas 2021. Sejumlah pemain pun siap dilepasnya ke pasar transfer, termasuk Antoine Griezmann dan Philippe Coutinho.

Antoine Griezmann

Pihak manajemen Barcelona bertekad melepas dua pemain itu karena gaji besar juga yang diterima mereka. Griezmann kabarnya kini menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua di Barcelona.

BACA JUGA: Sergio Ramos Pindah ke Barcelona, Rivaldo: Kenapa Tidak?

Griezmann ada di belakang Lionel Messi dalam daftar gaji tertinggi di Blaugrana -julukan Barcelona. Gaji penyerang asal Prancis itu mencapai 600 ribu poundsterling atau sekira Rp11,9 miliar setiap pekannya.

BACA JUGA: Lionel Messi Ibarat Pembunuh Sadis di Lapangan Hijau

Sementara itu, Coutinho gajinya berada di bawah Griezmann, tetapi tetap terbilang masih sangat tinggi. Dia mendapatkan gaji sekira 250 ribu poundsterling atau sekira Rp4,9 miliar setiap pekannya.

Jika benar akan menjual kedua nama pemain ini, Barcelona diyakini akan mendapatkan banyak penawaran. Sebab, Coutinho dan Griezmann sama-sama terbukti punya kualitas luar biasa dalam dunia sepakbola.

Hal itu pun jadi pertimbangan Barcelona saat mendatangkan Griezmann dan Coutinho. Sayangnya, keduanya gagal memenuhi ekspektasi tim sejak datang ke Stadion Camp Nou.

Philippe Coutinho

Griezmann sejauh ini hanya mencetak 29 gol dalam 88 penampilan untuk Barcelona sejak tiba dari Atletico Madrid pada musim panas 2019. Sebanyak delapan gol di antaranya dicetak musim ini di pentas Liga Spanyol 2020-2021.

Begitu juga dengan Coutinho, dia terus mengalami masa-masa sulit di Barcelona sehingga sempat dipinjamkan ke Bayern Munich. Tampil baik di Bayern, Coutinho pun kembali mendapat kepercayaan di Barcelona. Tetapi, kepulangannya kembali gagal membuahkan hal manis. Dia hanya mencetak tiga gol musim ini dan telah absen sejak Desember karena cedera lutut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini