Harga Pasaran Cristiano Ronaldo Turun, Siapa Berminat?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 51 2383230 harga-pasaran-cristiano-ronaldo-turun-siapa-berminat-QX5l4n2aDM.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Reuters)

CRISTIANO Ronaldo menjadi salah satu pemain yang dianggap terhebat serta termahal dalam 10 tahun terakhir. Namun, usianya yang telah menginjak 36 tahun, membuat nilai pasar megabintang milik Juventus tersebut mulai menurun.

Cristiano Ronaldo muda datang ke Manchester United dari Sporting Lisbon dengan biaya transfer 19 juta euro. Setelah enam tahun di Old Trafford, Cristiano Ronaldo berganti seragam.

Foto/Reuters

Dia pindah menuju raksasa Spanyol, Real Madrid. Kepindahannya memecahkan rekor termahal pada saat itu dengan nilai transfer 94 juta euro.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Mau Balik ke Real Madrid dengan Syarat...

Nama Cristiano Ronaldo tetap bersinar meski sudah berusia 34 tahun. Buktinya, Juventus memikatnya dengan nilai transfer 117 juta euro pada 2018.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Adalah Masalah Besar bagi Andrea Pirlo di Juventus

Namun, nilai pasar Cristiano Ronaldo turun drastis. Situs transfermarkt stasitik dari Jerman yang terkenal dengan fitur market value pemain sepakbola, mengumumkan market value Cristiano Ronaldo terbaru.

Pada laman Cristiano Ronaldo di Transfermarkt, nilai pasar megabintang asal Portuga tersebut hanya hampir setengah saat dibeli Juventus. Nilai pasar Cristiano Ronaldo hanya 50 juta pounds atau setara Rp990 miliar per Selasa 23 Maret 2021 versi Transfermarkt.

itu, Cristiano Ronaldo dikabarkan tak akan melanjutkan kariernya di Juventus. Gaji yang tinggi membuat manajemen Bianconeri tak bisa memperpanjang jasa megabintang asal Portugal tersebut.

Cristiano Ronaldo berseragam Juventus pada 2018 silam setelah didatangkan dari Real Madrid. Sejak membela raksasa Turin, dia mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro atau setara Rp514 miliar per tahun.

Foto/Reuters

Gaji besar Ronaldo membuat keuangan Juventus memburuk. Di tengah pandemi virus corona, Juventus merugi hingga 113 juta euro (Rp1,93 triliun) pada paruh pertama musim 2020-2021.

Dengan alasan tersebut, Tancredi Palmeri, koresponden untuk sejumlah media olahraga, mengklaim melaui Twitter, bahwa Juventus tak akan menggunakan lagi jasa Cristiano Ronaldo. Sang megabintang akan dijual pada musim panas 2021.

Jika gosip ini terbukti benar, setidaknya ada tiga tim yang kemungkinan bisa mendatangkan Cristiano Ronaldo. Pertama adalah Paris Saint-Germain (PSG).

Selanjutnya ada klub tajir asal Amerika Serikat, Inter Miami. Meski terbilang klub baru, nama David Bechkam di belakang Inter miami bisa menjadi, satu faktor yang membuat Ronaldo mau hijrah ke AS.

Manchester United dan Real Madrid dikabarkan menjadi dua klub yang berpotensi kembali memakai jasa Cristiano Ronaldo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini