Cristiano Ronaldo Mau Balik ke Real Madrid dengan Syarat...

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 51 2383109 cristiano-ronaldo-mau-balik-ke-real-madrid-dengan-syarat-g0PI2M8VcG.jpg Cristiano Ronaldo berseragam Real Madrid. (Foto/Real Madrid)

MADRID - Cristiano Ronaldo mendominasi pemberitaan di Real Madrid belakangan ini. Banyak laporan yang mengaitkannya akan kembali ke Spanyol setelah tiga tahun di Italia bersama Juventus.

Menyadur laporan dari Marca, Rabu (24/3/2021), Cristiano Ronaldo bersedia kembali ke Madrid dengan syarat mudah. Real Madrid bersedia memanggilnya kembali.

Foto/Reuters

Meski sudah berusia 36 tahun, Cristiano Ronado yakin dia masih bisa berkontribusi banyak untuk Real Madrid. Stastistik dia bersama Juventus tiga tahun belakangan cukup apik.

Baca juga: Juventus Hancur-Hancuran, Cristiano Ronaldo Tak Bisa Disalahkan

Dia mencetak 30 gol dalam 34 pertandingan pada musim ini. Pada musim sebelumnya, Ronaldo mencetak 37 gol dari 46 pertandingan, dan pada musim debutnya di Juventus, dia mencetak 28 gol dari 43 pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Adalah Masalah Besar bagi Andrea Pirlo di Juventus

Ronaldo meninggalkan Madrid ke Turin dengan ambisi untuk membawa Juventus berjaya di Liga Champions. Hanya saja tujuan tersebut tidak tercapai.

Juventus yang diasuh pelatih tanpa pengalaman, Andrea Pirlo gagal tersingkir di 16 besar. Mereka ditendang oleh wakil Portugal, FC Porto.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo dikabarkan tak akan melanjutkan kariernya di Juventus. Gaji yang tinggi membuat manajemen Bianconeri tak bisa memperpanjang jasa megabintang asal Portugal tersebut.

Cristiano Ronaldo berseragam Juventus pada 2018 silam setelah didatangkan dari Real Madrid. Sejak membela raksasa Turin, dia mendapatkan gaji sebesar 30 juta euro atau setara Rp514 miliar per tahun.

Foto/Reuters

Gaji besar Ronaldo membuat keuangan Juventus memburuk. Di tengah pandemi virus corona, Juventus merugi hingga 113 juta euro (Rp1,93 triliun) pada paruh pertama musim 2020-2021.

Dengan alasan tersebut, Tancredi Palmeri, koresponden untuk sejumlah media olahraga, mengklaim melaui Twitter, bahwa Juventus tak akan menggunakan lagi jasa Cristiano Ronaldo. Sang megabintang akan dijual pada musim panas 2021.

“Cristiano Ronaldo meminta Juventus untuk memperpanjang kontraknya selama 1 tahun atau hingga 30 Juni 2023. Juventus tidak menjawabnya. Namun, mereka mungkin akan menjualnya, begitu juga De Ligt pada musim panas,” tulis Tancredi Palmeri di Twitter-nya @tancredipalmeri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini