Juventus Hancur-Hancuran, Cristiano Ronaldo Tak Bisa Disalahkan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 47 2382325 juventus-hancur-hancuran-cristiano-ronaldo-tak-bisa-disalahkan-azQuF5ZgYO.JPG Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Hingga memasuki tiga bulan terakhir sebelum selesainya musim kompetisi 2020-2021, Juventus asuhan Andrea Pirlo masih gagal menunjukkan performa yang konsisten. Paling terbaru, Bianconeri ditaklukkan 0-1 oleh tim promosi, Benevento, di ajang Liga Italia.

Kekalahan tersebut membuat megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menjadi agak disudutkan. Karena, sejumlah pihak menilai CR7 telah gagal menjadi pembeda bagi tim. Apalagi, Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol meski lawan yang dihadapi hanyalah tim promosi.

Baca juga: Juventus Kalah oleh Benevento, Pirlo: Kami Buruk dalam Segala Hal

Kendati demikian, legenda Juventus, Alessandro Del Piero, tidak sepakat jika orang-orang menyalahkan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, kapten Timas Portugal itu telah melakukan yang terbaik untuk membawa Juventus meraih kemenangan dan kejayaan.

Cristiano Ronaldo

Del Piero menilai kesalahan sebenarnya ada di pihak Juventus sendiri. Seandainya Juventus ingin meraih kejayaan bersama Cristiano Ronaldo, Del Piero menerangkan bahwa Bianconeri harus menyediakan tim yang mampu mendukung CR7. Bukan hanya bergantung pada magis peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut.

Baca juga: Paratici Pastikan Cristiano Ronaldo Bertahan, Manajemen Juventus Bohong Lagi?

“Anda tidak bisa melihat Cristiano Ronaldo sebagai masalah. Dia salah satu pemain terbaik di dunia, bersama (Lionel) Messi,” sebut Del Piero kepada ESPN, Selasa (23/3/2021).

“Tapi dia pria yang hebat, dia pria yang mencetak skor di setiap pertandingan. Itulah mengapa mereka merekrut Ronaldo, baginya untuk mencetak gol di setiap pertandingan dan membawa mereka ke Liga Champions,” lanjutnya.

“Sayangnya, Liga Champions adalah situasi di mana Juventus sebenarnya adalah yang terburuk. Mereka keluar di perempatfinal satu kali (musim 2018-2019) dan babak 16 besar di dua musim lainnya (2019-2020 dan 2020-2021). Jadi hasilnya sangat buruk,” papar pria Italia tersebut.

“Tapi Anda perlu membangun tim untuknya, dan itu salah satu kuncinya. Juventus telah menang selama sembilan tahun berturut-turut. Ini juga tentang menjaga tingkat konsentrasi dan energi di level atas, yang mana sangat sulit,” imbuh Del Piero.

Juventus vs Benevento

Melihat pertandingan melawan Benevento, Del Piero tidak bisa memungkiri bahwa Juventus memang bermain buruk. Menurutnya, para pemain Bianconeri tidak bersatu untuk bisa memenangkan pertandingan.

Maka dari itu, ia tidak setuju jika kesalahan hanya dilimpahkan kepada Cristiano Ronaldo. Padahal, CR7 sudah mencetak 30 gol dari 34 pertandingan yang dijalaninya bersama Juventus musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini