Paratici Pastikan Cristiano Ronaldo Bertahan, Manajemen Juventus Bohong Lagi?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 47 2381827 paratici-pastikan-cristiano-ronaldo-bertahan-manajemen-juventus-bohong-lagi-XarmSPqtFU.jpg Cristiano Ronaldo (kanan) bersama presiden Juventus, Andrea Agnelli. (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN – Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, memastikan Cristiano Ronaldo akan bertahan bersama timnya. Dalam pandangan Paratici dan manajemen Juventus, Cristiano Ronaldo masuk ke dalam proyek jangka panjang Bianconeri –julukan Juventus.

"Kami memiliki proyek yang kami mulai dari musim lalu. Satu pertandingan tidak akan mengubah pandangan atau strategi kami,” kata Paratici mengutip dari Sky Sport Italia, Senin (22/3/2021).

Cristiano Ronaldo

“Garis ini berlanjut dan kami sangat senang dengan apa yang telah kami lakukan, jadi kami akan terus bekerja untuk meningkatkan. Ini Juventus, kami memiliki Cristiano Ronaldo, pemain terbaik di dunia, dan kami berpegangan erat pada itu,” ucapnya.

Namun, apakah ucapan Paratici bisa dipertanggungjawabkan? Sekadar informasi, manajemen Juventus via presiden Andrea Agnelli pernah berkata medio Maret 2019.

Saat itu, Andrea Agnelli mengatakan sang pelatih, Massimiliano Allegri, takkan meninggalkan Juventus pada musim panas 2019. Saat itu, Allegri masih terikat kontrak bersama Juventus hingga musim 30 Juni 2020.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Jadi "Kambing", Lionel Messi Cetak Rekor

Akan tetapi, pada akhirnya Agnelli dan Allegri malah memilih pisah jalan di pengujung musim 2019-2020. Sejak saat itu, Juventus kesulitan bersaing untuk melaju jauh di Liga Champions.

Di Liga Champions 2019-2020 di bawah arahan Maurizio Sarri, kiprah Juventus terhenti di babak 16 besar. Semusim berselang di bawah racikan Andrea Pirlo, jalan Juventus dihentikan FC Porto di babak 16 besar.

Massimiliano Allegri

(Allegri tinggalkan Juventus pada 2019)

Karena itu, akankah pengalaman di atas dijadikan pelajaran oleh Juventus? Menarik menanti pergerakan transfer Juventus pada musim panas 2021.

Kabarnya, Juventus akan melepas gelandang asal Wales, Aaron Ramsey. Sejumlah pemain muda dibidik Juventus sebagai lanjutan proyek mengandalkan pesepakbola-pesepakbola muda.

Sejumlah pemain muda yang dibidik adalah fullback kiri Jesus Vazquez yang bermain untuk Valencia, Julian Araujo (fullback kanan, 19 tahun, LA Galaxy) Alexander Isak (penyerang, 19 tahun, Real Sociedad) dan Youssef En-Nesyri (penyerang, 23 tahun, Sevilla).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini