Juventus Kalah oleh Benevento, Pirlo: Kami Buruk dalam Segala Hal

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 47 2381655 juventus-kalah-oleh-benevento-pirlo-kami-buruk-dalam-segala-hal-wmCHxFBBTL.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN Juventus menelan pil pahit pada pekan ke-28 Liga Italia 2020-2021. Bianconeri -julukan Juventus- kalah tipis 0-1 dari Benevento di kandang sendiri, Allianz Stadium, Minggu 21 Maret 2021, malam WIB.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyesali kegagalan timnya merebut poin dari pertandingan kontra Benevento. Menurut juru taktik asal Italia itu, Juventus buruk dalam segala hal pada pertandingan tersebut.

Juventus vs Benevento (Foto: Reuteres)

Juventus memang tampil di bawah standar permainan terbaik mereka pada tadi malam. Bianconeri yang diperkuat banyak pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo, kesulitan menembus pertahanan Benevento.

Juventus mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi tidak ada yang berbuah hasil. Cristiano Ronaldo yang baru mencatatkan gol ke-770, juga tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan itu.

BACA JUGA: Hujan Gol, AC Milan Tekuk Fiorentina 3-2

Kegagalan Juventus mencetak gol harus dibayar mahal. Benevento unggul 1-0 pada menit 69 setelah Adolfo Gaich membobol gawang Wojciech Szczesny. Gol itu buah dari blunder Arthur Melo yang operannya direbut Adolfo Gaich di kotak penalti.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Mandul, Juventus Ditekuk Benevento 0-1

Juventus berusaha keras untuk menyamakan kedudukan pada waktu tersisa. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir, kedudukan di papan skor tidak berubah sehingga Bianconeri pun kalah. Kekalahan itu mencerminkan penampilan buruk Juventus.

“Tidak ada tekanan, hanya harapan untuk melakukan lebih baik dari ini. Sebaliknya, itu adalah hari yang buruk dalam segala hal, dengan sikap kami, kesalahan teknis, semuanya. Ketika Anda bermain seperti ini, Anda bisa kalah,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia, Senin (22/3/2021).

“Kami sangat ingin memenangkan pertandingan, tetapi juga tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena Benevento terorganisir dengan baik dengan dua garis (bertahan) ketat. Jadi, kami harus tenang dan membongkarnya,” tuturnya.

Juventus vs Benevento (Foto: Reuteres)

“Sebaliknya, kami ceroboh, membuat banyak kesalahan dan sayangnya tidak bisa mendapatkan hasil yang kami inginkan,” ucap juru taktik asal Italia itu.

Juventus melewatkan kesempatan emas untuk memperpendek jarak dengan pimpinan klasemen sementara, Inter Milan. Juventus berada di posisi keempat dengan koleksi 55 poin, tertinggal 10 angka dari Inter Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini