Cristiano Ronaldo Adalah Masalah Besar bagi Andrea Pirlo di Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 47 2382983 cristiano-ronaldo-adalah-masalah-besar-bagi-andrea-pirlo-di-juventus-OzR5yigZxT.jpg Andrea Pirlo dan Cristiano Ronaldo (Foto: Media Juventus)

MILAN – Juventus menjalani musim yang tidak menyenangkan di 2020-2021. Sebab, mereka harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dan kini kesulitan untuk bersaing memperebutkan gelar juara Liga Italia.

Menurut mantan penyerang Timnas Italia, Antonio Cassano, yang menjadi masalah besar di skuad Juventus saat ini adalah Cristiano Ronaldo. Sebab, kehadiran CR7 membuat pelatih Juventus, Andrea Pirlo, tidak bisa menerapkan filosofi sepakbolanya dengan sempurna.

Baca juga: Allegri Ungkap Alasannya Tak Bisa Latih Juventus Lagi

Tidak hanya Pirlo, Cassano juga menilai bahwa Cristiano Ronaldo pun membuat pelatih Juventus sebelumnya, Maurizio Sarri, dalam kesulitan. Singkatnya, Cristiano Ronaldo tidak bisa masuk ke dalam skema yang diinginkan oleh Sarri dan Pirlo.

Cristiano Ronaldo

“Juventus menyingkirkan seorang pelatih (Massimiliano Allegri) yang, dalam 20 atau 30 tahun terakhir, telah menghasilkan sepakbola terbaik di Italia dan masalah besarnya adalah satu: Cristiano Ronaldo,” jelas Cassano kepada Bobo TV, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Paratici Pastikan Cristiano Ronaldo Bertahan, Manajemen Juventus Bohong Lagi?

“Itu adalah masalah untuk Sarri dan untuk Pirlo. Juventus sudah terpuruk tahun lalu, karena Sarri tidak dapat menemukan chemistry yang tepat dengannya dan beberapa pemain lain dan apa yang Anda lakukan?” ujarnya.

“Anda ambil pelatih lain yang ingin menerapkan filosofi sepakbola dan Anda masih memiliki Cristiano Ronaldo sebagai pemblokir jalan untuk itu. Jika Anda memilih jalur (memainkan jenis sepakbola tertentu), Ronaldo bukan sosok yang bagus,” sambungnya.

Cassano tidak memungkiri bahwa Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat dan bisa mencetak banyak gol. Akan tetapi, ia melihat CR7 yang sekarang adalah sosok yang tidak bisa masuk ke dalam sistem yang diinginkan oleh pelatih.

Justru sebaliknya, para pelatihlah yang harus membuat timnya menyesuaikan diri dengan permainan Cristiano Ronaldo. Kondisi ini menurut Cassano sangat menyulitkan Pirlo. Terlebih, Pirlo adalah sosok baru di dunia kepelatihan.

Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo

“Dia (CR7) adalah seseorang yang harus Anda berikan bola dan dia mencetak gol, memikirkan rekornya. Ronaldo tidak seperti dia empat tahun lalu. Mereka merekrutnya untuk memenangi Liga Champions dan mereka gagal,” jelas Cassano.

“Pirlo, sebagai pelatih, adalah pemula dan dia tidak punya pengalaman untuk menangani pemain dengan profil tertinggi di dunia di timnya karena dia bisa menciptakan masalah untuk Anda,” imbuh Cassano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini