Allegri Ungkap Alasannya Tak Bisa Latih Juventus Lagi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 47 2382332 allegri-ungkap-alasannya-tak-bisa-latih-juventus-lagi-MJ4dURoIq7.jpg Massimiliano Allegri (Foto: Reuters)

TURIN – Sejak meninggalkan Juventus pada musim panas 2019, Massimiliano Allegri belum menangani tim mana pun hingga sekarang. Akan tetapi, Allegri memberi tahu bahwa pada musim panas 2021 mendatang, ia memiliki niatan untuk kembali lagi ke dunia sepakbola.

"Saya ingin kembali pada bulan Juni karena saya bersenang-senang dan saya memiliki hasrat yang besar," ujar Allegri, dikutip dari Goal, Selasa (23/3/2021).

Baca juga: Juventus Hancur-Hancuran, Cristiano Ronaldo Tak Bisa Disalahkan

Ucapan Allegri tersebut tak ayal menimbulkan banyak sepekulasi perihal tim mana yang akan ia tukangi selanjutnya. Menariknya, cukup banyak yang memprediksi Allegri bakal kembali membesut Juventus.

Alasannya sederhana, karena di bawa asuhan Andrea Pirlo, Juventus tidak bisa menampilkan performa yang memuaskan. Di musim kompetisi 2020-2021, Bianconeri telah gugur pada babak 16 besar Liga Champions dari FC Porto.

Andrea Pirlo

Baca juga: Paratici Pastikan Cristiano Ronaldo Bertahan, Manajemen Juventus Bohong Lagi?

Sementara itu di kompetisi domestik, Liga Italia, Juventus terseok-seok untuk bertarung memperebutkan gelar juara. Saat ini Juventus bahkan tertinggal 10 poin dari Inter Milan yang menduduki posisi puncak klasemen.

Kendati demikian, Allegri justru menilai kalau posisi Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus aman-aman saja. Maka dari itu, Allegri mengesampingkan ide untuk kembali ke Juventus. Karena jika itu terjadi, maka Pirlo harus dilengserkan dari jabatannya sekarang.

“Tidak mungkin untuk mengatakan, (kembali ke Juventus) selain itu, Andrea Pirlo ada di sana sekarang dan menurut saya dia baik-baik saja,” jelas Allegri.

“Saya tidak tahu apa yang hilang dari Juventus. Mereka berada di final Coppa Italia, memenangkan Piala Super Italia, berjuang untuk empat besar. Liga Champions sedikit seperti lotre, itu bisa berubah seperti koin,” sambungnya.

Massimiliano Allegri

Allegri sendiri sebenarnya kerap dikaitkan dengan klub-klub elite Eropa lainnya. Bahkan, saat masih menangani Juventus, ia pernah mendapat tawaran untuk membesut Real Madrid. Hanya saja Allegri menolak tawaran tersebut.

“Ketika Real Madrid memanggil saya tiga tahun lalu, saya telah berjanji kepada Juventus bahwa saya akan bertahan. Hanya itu yang saya tolak," ungkap Allegri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini