Cristiano Ronaldo Diisukan Tinggalkan Juventus, Pelatih Timnas Portugal Siap Bantu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 05:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 47 2382985 cristiano-ronaldo-diisukan-tinggalkan-juventus-pelatih-timnas-portugal-siap-bantu-jwDalyXBYD.JPG Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

LISBON – Dalam bebarapa pekan terakhir Cristiano Ronaldo santer diisukan bakal meninggalkan Juventus di bursa transfer musim panas 2021. Hal ini ternyata mengundang reaksi dari berbagai pihak, termasuk Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos.

Sebagaimana diketahui, Juventus mengarungi musim yang kurang menyenangkan di 2020-2021. Sebab, mereka tersingkir di babak 16 besar Liga Champions oleh FC Porto dan juga kesulitan bersaing memperebutkan gelar juara Liga Italia.

Baca juga: Allegri Ungkap Alasannya Tak Bisa Latih Juventus Lagi

Kondisi tersebut disinyalir membuat Cristiano Ronaldo merasa tidak nyaman dan mulai berpikir untuk hengkang. Pada saat yang sama, pihak Juventus juga disebut bersedia melepas CR7 karena gajinya yang tinggi membebani keuangan Bianconeri.

Cristiano Ronaldo

Menanggapi hal ini, Santos mengatakan bahwa ia siap mendengarkan cerita dan keluh kesah Cristiano Ronaldo. Bahkan, Santos bersedia memberikan nasihat untuk peraih trofi Ballon d’Or lima kali itu perihal kelanjutan karier.

Baca juga: Varane Dukung Rencana Real Madrid Datangkan Mbappe

“Jika dia meminta nasihat saya tentang masa depannya, saya akan selalu tersedia. Saya pasti bisa memberikan masukan padanya,” ujar Santos, dikutip dari Football Italia, Rabu (24/3/2021).

“Saya sangat mengenalnya, saya telah melatihnya sejak dia berusia 18 tahun, saya memiliki hubungan yang baik dengannya. Kami banyak berbicara, tetapi hal-hal yang kami ceritakan tetap ada di antara kami,” jelas pria 66 tahun tersebut.

Meski saat ini Cristiano Ronaldo sudah berusia 36 tahun, namun Santos menilai pemainnya tersebut masih memiliki ambisi yang besar. Sebab, CR7 masih berhasrat untuk mengantarkan Timnas Portugal menjuarai Piala Dunia.

“Saya yakin Cristiano terlalu termotivasi, bukan hanya karena dia mencetak gol. Cristiano punya motivasi ekstra ketika dia mewakili tim nasional,” terang Santos.

“Cristiano telah memenangkan segalanya di level klub, setelah Piala Eropa 2016, dia hanya harus memenangkan Piala Dunia,” imbuhnya.

Cristiano Ronaldo

Selama ini, Cristiano Ronaldo sering dibanding-bandingkan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Meski raihan trofi Ballon d’Or Cristiano Ronaldo masih kalah dari Messi, namun kekasih Georgina Rodriguez itu punya satu hal yang tidak dimiliki La Pulga.

Cristiano Ronaldo telah berhasil mengantarkan negaranya meraih trofi prestisius, yakni Piala Eropa. Sedangkan Messi, belum pernah sekalipun membawa Argentina menjuarai Piala Dunia maupun Copa America.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini