Bek Barcelona Berharap Ronald Koeman Tetap Bertahan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 46 2383008 bek-barcelona-berharap-ronald-koeman-tetap-bertahan-qgmJ2wPSdn.jpg Ronald Koeman (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

BARCELONA – Bek muda Barcelona, Oscar Mingueza, mengharapkan Ronald Koeman tetap melanjutkan kariernya bersama Blaugrana –julukan Barcelona. Menurutnya, Koeman berhasil membawa Barcelona memiliki penampilan yang membaik.

Terbaru, Barcelona tersingkir dari Liga Champions 2020-2021 setelah menyerah dari Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar. Namun, asa lain dari Barcelona untuk meraih gelar masih bisa datang dari Copa del Rey dan Liga Spanyol.

Ronald Koeman

Pada ajang Copa del Rey 2020-2021, Barcelona sendiri berhasil menapaki babak final dan akan bertemu Athletic Bilbao. Sementara di kompetisi Liga Spanyol, Barcelona menduduki urutan kedua dan berbeda empat poin dengan Atletico Madrid.

Baca juga Ronald Koeman Tenang Dapat Kepercayaan dari Joan Laporta

Mingueza pun menilai usai hasil buruk di Liga Champions, Barcelona mengalami peningkatan yang cukup baik. Hanya saja, ia menyadari bahwa Koeman masih membutuhkan waktu untuk bisa mengembalikan kejayaan Barcelona.

Baca juga Koeman Temui Laporta Bahas Isu Transfer Barcelona Pekan Depan, Termasuk Nasib Lionel Messi?

“Haruskah Koeman melanjutkan? Anda dapat melihat bahwa tim telah meningkat, dinamikanya sangat bagus,” ungkap Mingueza, mengutip dari Marca, Rabu (24/3/2021).

“Tim ini membutuhkan waku. Saya berharap ia melanjutkannya tahun depan,” tambah pemain berusia 21 tahun tersebut.

Meski begitu, Koeman bukan satu-satunya orang yang posisinya terancam di Barcelona. Mingueza sendiri juga akan mengakhiri kontraknya bersama Barcelona pada musim panas 2021 dan belum ada perpanjangan masa tinggal.

Namun, Mingueza pun cukup tenang dan optimis akan tetap bertahan di Camp Nou. Apalagi Mingueza telah menikmati karier yang sangat baik bersama Barcelona pada musim 2020-2021.

Oscar Mingueza

Cedera pemain lain telah menguntungkannya dan memungkinkan ia untuk mentas di 30 laga di semua kompetisi musim ini. Lulusan akademi La Masia itu berharap untuk mendapatkan masa tinggal yang lebih lama di Barcelona.

“Ya, kontrak saya berakhir musim panas ini. Saya sangat tenang, tidak ada yang dikatakan. Semoga saya bisa bertahan di Barcelona,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini