Lionel Messi Pecahkan Rekor di Liga Spanyol dan Barcelona, Apa Itu?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 22 Maret 2021 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 22 46 2381744 lionel-messi-pecahkan-rekor-di-liga-spanyol-dan-barcelona-apa-itu-YCvz11LKxd.jpg Messi akrab dengan rekor. (Foto: REUTERS/Vincent West)

LIONEL Messi memecahkan rekor di Liga Spanyol dan Barcelona, Senin (22/3/2021) dini hari WIB. Dua rekor itu tercipta setelah Lionel Messi mencetak dua gol sekaligus membantu Barcelona menang 6-1 atas Real Sociedad di lanjutan pekan ke-28 Liga Spanyol 2020-2021.

Berkat tambahan dua gol di laga tersebut, La Pulga –julukan Lionel Messi– semakin mempertajam status sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Spanyol sepanjang masa.

Lionel Messi

Semenjak menjalani debut pada 2004, La Pulga telah mengoleksi 467 gol dari 511 pertandingan Liga Spanyol bersama Barcelona. Jumlah itu unggul 156 gol dari Cristiano Ronaldo di tempat kedua pencetak gol terbanyak Liga Spanyol sepanjang masa.

Sayangnya, Cristiano Ronaldo dalam tiga musim terakhir tak dapat menambah pundi-pundi golnya di Liga Spanyol. Sebab, setelah sembilan musim (2009-2018) berkarier di Real Madrid, Cristiano Ronaldo pindah ke Italia bersama Juventus.

Namun, peluang Cristiano Ronaldo kembali berkarier di Real Madrid cukup besar. Sebab, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane membuka kemungkinan untuk memulangkan top skor sepanjang masa mereka tersebut.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Spanyol: Lionel Messi Diburu Suarez dan Benzema

Kemudian, rekor kedua yang dibuat Lionel Messi dini hari tadi adalah jumlah caps terbanyak bersama Barcelona. Lionel Messi tercatat sebagai pemain dengan penampilan terbanyak bersama Barcelona.

Lionel Messi melewati jumlah penampilan Xavi Hernandez yang sebelumnya tercatat sebagai pemegang caps terbanyak bersama Barcelona. La Pulga saat ini mengoleksi 768 penampilan, unggul satu laga dari Xavi Hernandez.

Lionel Messi

(Messi bersama Xavi Hernandez)

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah Lionel Messi memperpanjang kontrak bersama Barcelona? Sekadar informasi, kontrak Lionel Messi bersama Barcelona berakhir pada 30 Juni 2021.

Namun, hingga kini tak ada tanda-tanda Lionel Messi akan memperpanjang kontrak. Jika tak kunjung memperpanjang kontrak, Lionel Messi bisa meninggalkan Barcelona secara gratis pada musim panas 2021.

Akan tetapi, presiden Barcelona Joan Laporta takkan membiarkan itu terjadi. Pria yang baru saja kembali terpilih sebagai presiden Barcelona mengaku, akan berjuang sekuat tenaga untuk mempertahankan Lionel Messi, pemain tersukses dalam sejarah Blaugrana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini