Jual 5 Pemain, Barcelona Beli Erling Haaland dan Sergio Aguero

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 46 2378659 jual-5-pemain-barcelona-beli-erling-haaland-dan-sergio-aguero-L7Ag4T0M5L.jpg Erling Haaland mesin gol Dortmund. (Foto: REUTERS/Ina Fassbender)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, sudah memiliki ancang-ancang untuk berselancar di bursa transfer musim panas 2021. Pria yang sempat menjadi presiden Barcelona periode 2003-2010 itu paham, tak mudah mengeluarkan banyak uang di masa pandemi seperti ini.

Karena itu, sebelum mendatangkan pemain-pemain top pada bursa transfer musim panas 2021, Joan Laporta akan lebih dulu menjual pemain. Menurut laporan Marca, manajemen Barcelona akan melepas lima pemain bintang pada musim panas 2021.

Antoine Griezmann

(Griezmann akan dijual Barcelona)

Sebanyak lima pemain yang dimaksud adalah Samuel Umtiti, Martin Braithwaite, Junior Firpo, Philippe Coutinho and Antoine Griezmann. Dua nama yang disebut terakhir bisa dijual dengan harga mahal.

Sebab, Coutinho dan Griezmann masih memiliki nama besar, terlepas dari performa mereka yang meredup dalam beberapa musim terakhir. Setelah menjual nama-nama di atas, siapa pemain yang didatangkan Barcelona?

Masih menurut Marca, buruan utama Barcelona adalah penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Penyerang asal Norwegia ini merupakan mesin pencetak gol.

BACA JUGA: 5 Penyesalan Terbesar dalam Karier Sepakbola Lionel Messi

Baru berusia 20 tahun, Erling Haaland duduk sebagai top skor sementara Liga Champions 2020-2021. Hanya dari tujuh pertandingan, mantan penyerang Red Bull Salzburg itu mengoleksi 10 gol!

Selain Erling Haaland, nama lain yang diburu adalah Sergio Aguero. Untuk mendatangkan Aguero, Barcelona tak perlu mengeluarkan biaya transfer. Sebab, pada 30 Juni 2021, kontrak Aguero bersama Manchester City akan berakhir.

Sergio Aguero

(Sergio Aguero gabung Barcelona?)

Kehadiran Aguero merupakan kabar baik bagi megabintang Barcelona, Lionel Messi. La Pulga –julukan Lionel Messi– tak lagi kesepian karena ditemani Aguero, rekannya di Timnas Argentina sejak kelompok umur.

Didaratkannya Aguero merupakan salah satu cara Barcelona menahan Lionel Messi. Sebab, habis kontrak pada 30 Juni 2021, belum ada tanda-tanda Lionel Messi akan memperpanjang masa bakti bersama Barcelona.

Namun, terpilihnya Joan Laporta sebagai presiden Barcelona, membuka harapan fans Blaugrana lebih lama lagi melihat Lionel Messi mentas di Estadio Camp Nou. Menarik menanti pergerakan transfer Barcelona pada bursa transfer musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini