Daftar Top Skor Liga Spanyol: Lionel Messi Jauhi Kejaran Luis Suarez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 46 2378382 daftar-top-skor-liga-spanyol-lionel-messi-jauhi-kejaran-luis-suarez-ArFjWzFu6z.JPG Pemain Barcelona, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

LIONEL Messi saat ini memimpin daftar top skor sementara Liga Spanyol 2020-2021. Ia berada di urutan pertama dengan total 21 gol dari 25 penampilannya bersama Blaugrana di Liga Spanyol musim ini.

Sebelumnya Messi pun sudah berada di peringkat pertama dalam daftar pencetak gol di Liga Spanyol 2020-2021. Namun, berkat dua golnya di laga Barcelona vs Huesca yang baru saja berakhir pada Selasa (16/3/2021) dini hari WIB, Messi pun mampu menambahkan koleksi golnya menjadi 21.

Tentunya apa yang dilakukan Messi itu sangatlah luar biasa. Tak hanya mampu semakin menjauh dari kejaran para rivalnya dalam perebutan pencetak gol terbanyak, Messi pun mampu mencatatkan rekor manis gara-gara mampu menembus 20 gol di kompetisi tersebut.

Baca Juga: Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Gusur Real Madrid dari Posisi Kedua

Lionel Messi

Messi tepatnya kini resmi menjadi satu-satunya pemain yang dapat mencetak 20 gol lebih di kompetisi Liga Spanyol dalam 13 musim beruntun. Messi menjadi yang pertama mengukir itu, sebuah rekor yang mungkin sangat sulit untuk dilakukan oleh pesepakbola lain yang pernah tampil di kompetisi tersebut.

Bahkan mungkin rekor Messi itu akan bertahan lama karena tidak mudah konsisten terus-terusan mencetak 20 gol atau bahkan menyamai apa yang telah dilakukan La Pulga di Barcelona selama 13 musim.

Pastinya jumlah gol Messi di Liga Spanyol musim ini masih akan terus bertambah. Sebab Messi dan Barcelona masih akan memainkan 11 pertandingan lagi sebelum Liga Spanyol 2020-2021 berakhir.

Lantas siapa pemain yang berada di urutan kedua dalam daftar top skor Liga Spanyol 2020-2021? Jawabannya adalah striker dari Atletico Madrid, yaitu Lui Suarez.

Suarez sejauh ini sudah berhasil membukukan 18 gol. Peluangnya merebut posisi pertama dari Messi pun jelas masih sangat besar karena jarak mereka hanya tiga gol dan pertandingan nyatanya masih banyak yang belum dimainkan.

Luis Suarez

Kemudian di posisi ketiga ada Gerard Moreno (Villarreal) dan Karim Benzema (Real Madrid) yang sama-sama sudah mengoleksi 15 gol. Moreno dan Benzema dibayang-bayangi oleh Youssef En-Nesyri (Sevilla) yang sejauh ini sudah menciptakan 14 gol.

Berikut Daftar Top Skor Sementara Liga Spanyol:

1. Lionel Messi (Barcelona) 21 Gol

2. Luis Suarez (Atletico Madrid) 18 Gol

3. Gerard Moreno (Villarreal) 15 Gol

4. Karim Benzema (Real Madrid) 15 Gol

5. Youssef En-Nesyri (Sevilla) 14 Gol

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini