Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Gusur Real Madrid dari Posisi Kedua

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 46 2378376 klasemen-liga-spanyol-barcelona-gusur-real-madrid-dari-posisi-kedua-YrfxdSbALO.JPG Suasana laga Barcelona vs Huesca. (Foto: Reuters)

KOMPETISI Liga Spanyol 2020-2021 kian menarik usai pekan ke-27 berakhir. Sebab Barcelona lagi-lagi berhasil menggusur Real Madrid dari peringkat kedua. Namun, untuk posisi pertama masih dikuasai oleh Atletico Madrid.

Ya, skuad asuhan Diego Simeone sampai saat ini masih nyaman bertengger di peringkat pertama pada klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Atletico berada di puncak klasemen dengan perolehan 63 poin.

Sedangkan di posisi kedua kali ini sudah dikuasai kembali oleh Barcelona. Lionel Messi dan kawan-kawan sukses menempati peringkat kedua lantaran sukses menghajar Huesca di laga pekan ke-27 pada Selasa (16/3/2021).

Baca Juga: Lionel Messi Dua Gol dan Satu Assist, Barcelona Menang 4-1 atas Huesca

Para pemain Barcelona

Pada laga itu, Lionel Messi sukses menjadi pahlawan untuk kemenangan 3-1 Barcelona atas juru kunci Liga Spanyol 2020-2021 tersebut. Messi tepatnya mampu menyumbangkan gol dan assist pada laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou itu.

Berkat tiga poin dari laga kontra Huesca itulah Barcelona bisa kembali menempati urutan kedua dengan total 59 poin. Barcelona masih tertinggal empat poin dari Atletico yang berada di atas mereka.

Lalu di posisi ketiga dikuasai oleh Real Madrid. Skuad asuhan Zinedine Zidane itu hanya sebentar merasakan posisi kedua lantaran pertandingan pekan ke-27 mereka bermain lebih dulu dari Barcelona.

Akan tetapi, Madrid nyatanya masih sangat berpeluang untuk bisa meraih gelar juara Liga Spanyol. Sebab jarak mereka dengan Barcelona saja hanya berbeda dua poin saja. Jadi, kapan pun Madrid bisa menyalip Barcelona lagi, bahkan mungkin Atletico.

Jadi, kira-kira ada tiga tim yang masih sangat berpeluang untuk bisa menjadi juara Liga Spanyol 2020-2021. Hanya saja Atletico yang sudah lama berada di peringkat pertama menjadi tim yang memiliki kemungkinan paling besar.

Kemudian bagaimana dengan Sevilla yang berada di posisi keempat? Skuad asuhan Julen Lopetegui itu pun juga sebenarnya masih memiliki peluang. Sebab jarak Sevilla dengan Atletico hanya 12 poin saja dan masih ada 11 pertandingan yang belum dimainkan.

Para pemain Real Madrid

Kendati begitu, peluang Sevilla sangatlah kecil dibandingkan Madrid dan Barcelona, apalagi Atletico. Satu hal yang pasti, apa pun bisa terjadi di dunia sepakbola. Jadi, sangat menarik menantikan tim mana yang pada akhirnya menjadi juara di Liga Spanyol musim ini.

Untuk melihat lebih jelas bagaimana klasemen lengkap Liga Italia 2020-2021, maka Anda bisa melihatnya dengan cara klik di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini