Lionel Messi Dua Gol dan Satu Assist, Barcelona Menang 4-1 atas Huesca

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 46 2378374 lionel-messi-dua-gol-dan-satu-assist-barcelona-menang-4-1-atas-huesca-56aXnMrNQT.JPG Aksi Lionel Messi di laga Barcelona vs Huesca. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Huesca di pertandingan pekan ke-27 Liga Spanyol 2020-2021 pada Selasa (16/3/2021) dini hari WIB. Kemenangan Barcelona itu tak terlepas dari bantuan Lionel Messi yang mencetak dua gol dan satu assist.

Gara-gara kemenangan atas Huesca itu juga, kini Barcelona sukses menggusur Real Madrid dari peringkat kedua. Blaugrana yang kini menjadi penguasa baru di posisi kedua itu lantas hanya berbeda empat poin saja dari Atletico Madrid yang berada di urutan pertama.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona memang sejak awal pertandingan mampu dengan baik menguasai jalannya laga. Jadi, tak heran jika Barcelona mampu langsung unggul.

Barcelona vs Huesca

Keunggulan Barcelona terjadi ketika laga baru berjalan 13 menit. Messi yang mendapatkan umpan dari Serqio Busquet sukses membuka keran gol Barcelona di laga kontra juru kunci Liga Spanyol tersebut.

Lalu gol kedua Barcelona terjadi ketika pertandingan tinggal menyisakan 15 menit lagi. Gol kedua yang tercipta di menit 35 itu disumbangkan oleh Griezmann yang mampu meneruskan umpan cantik dari Pedri.

Sayangnya di menit-menit akhir gawang Barcelona pun kejebolan juga. Tepatnya Rafa Mir mampu membuat skor menjadi 2-1 berkat tendangan penalti yang ia lakukan dengan sempurna.

Tak lama laga babak pertama pun berakhir. Barcelona untuk sementara di babak pertama berdiri dengan sangat nyaman karena unggul 2-1 atas Huesca.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona masih mampu menguasai jalannya pertandingan. Peluang demi peluang mampu diciptakan skuad asuhan Ronald Koeman tersebut.

Akan tetapi, gol baru tercipta ketika laga memasuki menit ke-53. Adalah Oscar Mingueza yang mampu memasukkan bola melalui sebuah sundulan yang amat manis.

Oscar dengan mudah merobek jala gawang Huesca lantaran mendapatkan umpan yang amat sangat terukur dari Lionel Messi. Messi pun tak hanya sekadar memberikan assist di babak kedua, ia juga mencetak gol.

Barcelona vs Huesca

Gol kedua Messi di di laga Barcelona vs Huesca itu tercipta di menit 90. Berawal umpan pendek Fransisco Trincao, Messi sedikit berlari ke arah gawang Huesca. Namun, sebelum memasuki kotak penalti, Messi yang tanpa dijaga ketat itu melepaskan tendangan terukur dan benar saja gol pun terjadi.

Tak lama dari gol Messi itu pertandingan berakhir. Barcelona memastikan diri menggusur Real Madrid dari posisi kedua di klasemen Liga Spanyol 2020-2021 lantaran menang 4-1 atas Huesca.

Berikut Susunan Pemain:

BARCELONA (3-4-3): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Frenkie de Jong, Clement Lenglet; Sergino Dest, Sergio Busquets; Pedri, Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele.

Cadangan: Samuel Umtiti, Martin Braithwaite, Ronald Araujo, Arnau Tenas, Trincao, Matheus Fernandes, Miralem Pjanic, Ilaix Moriba, Neto, Junior Firpo.

HUESCA (3-4-3): Alvaro Fernandez; Jorge Pulido, Dimitrios Siovas, Pablo Insua; Pablo Maffeo, Idrissa Doumbia, Mikel Rico, Javi Galan; David Ferreiro, Dani Escriche, Rafa Mir.

Cadangan: Pedro Mosquera. Javier Ontiveros, Jaime Seoane, Sandro Ramirez, Sergio Gomez, Juan Carlos Real, Denis Vavro, Andres Fernandez, Pedro Lopez, Borja Garcia, Shinji Okazaki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini