Share

Pemain PSG Dilarang Bicarakan soal Kedatangan Lionel Messi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 51 2378159 pemain-psg-dilarang-bicarakan-soal-kedatangan-lionel-messi-LggsZ5uCZu.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

PARIS – Sejak beberapa bulan terakhir nama megabintang Barcelona, Lionel Messi, santer dikaitkan dengan klub kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG). Bahkan, kehadiran Messi ternyata sudah sangat dinantikan para pemain PSG.

Masa kontrak Messi di Barcelona sejatinya hanya akan berlaku sampai 30 Juni 2021. Hingga saat ini, pemain berjuluk La Pulga tersebut belum meneken kontrak baru meski Barcelona sudah memiliki presiden anyar, Joan Laporta.

Baca juga: Lionel Messi Bakal Samai Rekor Xavi di Laga Barcelona vs Huesca, Begini Kata Koeman

Sementara itu, pihak PSG sudah sejak tiga bulan terakhir menyatakan niatnya untuk memboyong Messi di bursa transfer musim panas 2021. Sejak Desember 2020, sejumlah pemain PSG bahkan sudah berulang kali membahas kehadiran Messi, salah satunya adalah Leandro Paredes.

Lionel Messi vs PSG

"Messi di PSG? Saya harap demikian, kami semua ingin dia datang. Saya harap Leo akan membuat keputusan terbaik untuknya, tetapi kami akan menyambutnya dengan tangan terbuka," ujar Paredes pada Desember 2020 kepada ESPN.

Baca juga: Koeman Coba Ambil Pelajaran dari Tersingkirnya Barcelona di Liga Champions

Kendati demikian, apa yang diutarakan oleh Paredes tersebut ternyata mebuat sejumlah pihak tidak merasa nyaman. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, bahkan menilai apa yang dilakukan Paredes itu bukanlah hal yang sopan.

Pada akhirnya, PSG pun mengeluarkan larangan untuk para pemainnya agar tidak membahas Messi lagi. Sebab, itu adalah tugas dari jajaran manajemen untuk mendiskusikan transfer. Sedangkan para pemain diminta fokus pada pertandingan.

“Mereka telah meminta saya untuk tidak membicarakannya lagi. Orang-orang tidak menyukai posisi saya atas apa yang saya katakan. Beberapa orang menganggapnya tidak sopan,” beber Paredes.

“Bagi saya, itu bukan masalah. Terserah Messi untuk memutuskan dengan tenang di akhir musim apa yang ingin dia lakukan dengan masa depannya," sambung gelandang berpaspor Argentina tersebut.

Lionel Messi

Sebenarnya bukan hanya Paredes yang secara blak-blakan mengajak Messi bergabung dengan PSG, namun Neymar Jr juga. Diakui oleh Neymar bahwa ia ingin bermain satu tim dengan La Pulga lagi.

“Apa yang sayang inginkan adalah dapat bermain lagi bersamanya (Messi). Untuk dapat menikmati lagi bermain satu lapangan dengannya. Dia bisa datang ke tempat saya (PSG). Dia tidak akan mendapatkan masalah apa pun di sini. Saya yakin akan hal tersebut,” tutur Neymar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini