Lionel Messi Bakal Samai Rekor Xavi di Laga Barcelona vs Huesca, Begini Kata Koeman

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 15 Maret 2021 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 46 2378115 lionel-messi-bakal-samai-rekor-xavi-di-laga-barcelona-vs-huesca-begini-kata-koeman-ir75q28cSI.jpg Ronald Koeman dan Lionel Messi. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pertemuan Barcelona melawan Huesca dalam pekan ke-27 Liga Spanyol 2020-2021 akan menjadi penting bagi Lionel Messi. Jika tampil dalam laga tersebut, itu akan menjadi penampilan ke-767 bagi Messi bersama Barcelona dalam beragam kompetisi.

Jika benar mencatatkan hal itu, Messi akan langsung menyamai rekor Xavi Hernandez bersama Barcelona. Xavi saat ini diketahui jadi pemain yang paling banyak tampil bersama Barcelona.

Lionel Messi

Messi sendiri tercatat sudah melakoni 766 laga bersama Barcelona sejauh ini di seluruh kompetisi. Karena itu, kehadiran Messi akan menjadi sangat penting dalam pertemuan melawan Huesca yang akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Selasa 16 Maret 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Kesal Direkam, Lionel Messi Marahi Fans Barcelona

Terkait hal tersebut, Koeman pun menyambutnya dengan gembira. Dia mengatakan bahwa catatan ini sebagai bukti pentingnya sosok Messi untuk Barcelona.

BACA JUGA: Lionel Messi Berpeluang Samai Rekor Xavi di Laga Barcelona vs Huesca

Koeman juga berharap bisa mencapai hal-hal luar biasa lagi ke depannya bersama Messi di Barcelona. Tentu saja, romansa kebersamaan itu diharapkan bisa terus berlanjut ke musim-musim berikutnya, meski masa depan Messi tengah diterpa beragam spekulasi.

Pasalnya, Messi sampai saat ini belum meneken kontrak baru bersama Barcelona. Padahal, kontrak penyerang bintang asal Argentina itu akan berakhir pada Juni 2021.

“Itu luar biasa karena itu menunjukkan betapa pentingnya dia (Messi) selama ini untuk Barcelona,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari Barca Blaugranes, Senin (15/3/2021).

Ronald Koeman

“Jumlah pertandingan, gol, hattrick, gelar juaranya. Semoga kita akan terus memenangkan gelar bersama Messi,” jelas pelatih asal Belanda itu.

Dalam 766 penampilan yang telah dilakoni, Messi bahkan bisa memberi kontribusi begitu besar kepada Barcelona. Dia sejauh ini telah mencetak total 659 gol hingga membawanya memegang status pencetak gol terbanyak bersama Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini