Gara-Gara Hal Ini, Man United Diyakini Takkan Bisa Boyong Erling Haaland

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 51 2371020 gara-gara-hal-ini-man-united-diyakini-takkan-bisa-boyong-erling-haaland-2Eu7zPOZa3.jpg Erling Haaland (Foto: Twitter @BVB)

LONDON – Legenda Manchester United, Andy Cole, memberikan komentar soal peluang eks klubnya tersebut merekrut penyerang fenomenal milik Borussia Dortmund, yakni Erling Haaland. Ya, Cole ragu bahwa Man United memiliki kesempatan untuk bisa merekrut Haaland.

Sebagaimana diketahui, Haaland memang berhasil menjadi sensasi kala tampil begitu tajam bersama RB Salzburg di paruh musim 2019-2020. Ketajamannya tersebut pun membawa Haaland dipinang oleh Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin 2020.

Bersama Dortmund, performa impresif Haaland sama sekali tidak mengalami penurunan. Bahkan penyerang tim nasional (Timnas) Norwegia tersebut berhasil menjadi mesin gol bagi Die Borussen –julukan Dortmund.

Robert Lewandowski

Bahkan di musim 2020-2021, Haaland sudah menyumbangkan 27 gol dari 26 penampilannya bersama Dortmund. Berkat performa mengesankan tersebut, wajar jika banyak klub papan atas Eropa yang menaruh minat kepada Haaland.

Baca Juga: 5 Kiper Terbaik Indonesia Sepanjang Masa, Siapa Paling Hebat?

Man United pun menjadi salah satu klub yang sangat tertarik memboyong Haaland ke skuadnya. Bahkan belakangan tersiar kabar bahwa manajemen Man United sudah meminta pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, untuk membujuk Haaland agar mau bergabung dengan mereka di bursa transfer musim panas 2021.

Rencana Man United merekrut Haaland tersebut diragukan Cole bakal menjadi kenyataan. Pasalnya Cole menilai bahwa Haaland bakal mempertimbangkan bergabung dengan klub yang dapat memberikannya garansi juara, dan Man United tidak termasuk dalam kriteria tersebut.

“Untuk membuat pemain-pemain ini datang, Haaland misalnya, Anda harus membujuk mereka dengan sesuatu. Anda harus membujuk mereka dengan kemungkinan memenangkan trofi atau setahun lagi,” jelas Cole, sebagaimana dilaporkan oleh The Guardian, Selasa (2/3/2021).

“Orang-orang ini akan memiliki pilihan lain, mungkin Manchester City, Liverpool, Chelsea, Real Madrid, mungkin Barcelona. Kita sedang membicarakan 2021 sekarang. Apakah semua pemain ingin pergi ke United sekarang? Saya tidak yakin semua pemain menginginkannya sekarang,” lanjutnya.

Erling Haaland

“Sepakbola adalah karier yang singkat sekarang dan semua pemain ingin menang. Orang-orang berbicara tentang uang, tetapi para pemain top tidak memikirkannya, mereka berpikir tentang memenangkan banyak hal. Karena Anda akan dinilai berdasarkan apa yang Anda menangkan pada saat karier Anda selesai.”

Baca Juga: 5 Pesepakbola Asia dengan Gol Terbanyak di Liga Italia, Nomor 1 dari Asia Tenggara

“Anda harus menjadi seorang salesman yang hebat sekarang, untuk bisa menjual para pemain ini ke klub sepakbola, mengetahui Anda tidak bisa menjamin memenangkan Liga Inggris musim depan, terutama jika Man City memenangkannya dengan jarak sampai 20 poin,” tuntas pria berusia 49 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini