5 Pesepakbola Aktif Terkaya pada 2021, Nomor 3 Mengejutkan

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 28 Februari 2021 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 51 2369682 5-pesepakbola-aktif-terkaya-pada-2021-nomor-3-mengejutkan-kchwx0hA3J.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Reuters)

KEHIDUPAN mewah dan bergelimang harta yang dijalani para pesepakbola tentu sudah bukan rahasia lagi. Sejumlah pesepakbola top dunia bisa menjalani hidup sesuai yang diinginkan karena berhasil mengukir karier sukses.

Tak ayal, ada sejumlah pesepakbola yang bisa masuk daftar atlet terkaya di dunia. Beberapa pesepakbola aktif pun mendominasi daftar pemain terkaya saat ini. Siapa saja mereka? Berikut lima pesepakbola aktif terkaya pada 2021.

BACA JUGA: 5 Trofi Ballon dOr Dimenangkan Cristiano Ronaldo, Mana yang Paling Sensasional?

BACA JUGA: Bukan Messi, Ibrahimovic Nobatkan Ronaldo sebagai Pemain Terhebat Sepanjang Masa

5. Eden Hazard

Salah satu pesepakbola aktif terkaya pada 2021 ialah Eden Hazard. Penggawa Real Madrid ini tercatat mengantongi kekayaan bersih senilai USD100 juta atau sekira Rp1,433 triliun.

Eden Hazard

Pendapatan dengan jumlah fantastis ini tak heran bisa diraih Eden Hazard. Sebab, ia sendiri sudah berjuang keras untuk membangun kariernya di dunia sepakbola hingga mentereng seperti saat ini.

Eden Hazard adalah pemain sepakbola profesional Belgia yang memulai kariernya pada usia empat tahun. Dia menghabiskan delapan tahun dengan Royal Stade Brainois dan kemudian dipindahkan ke Tubize.

4. Gareth Bale

Kemudian, ada nama Gareth Bale. Penggawa Real Madrid yang kini tengah menjalani masa peminjaman di Totteham Hotspur itu juga mengantongi jumlah kekayaan yang fantastis.

Gareth Bale

Bale ditaksir memiliki kekayaan bersih sebesar USD125 juta atau sekira Rp1,791 triliun. Bale dikenal dengan kaki kirinya yang mengesankan, kecepatan, dan kualitas fisiknya. Dia dinobatkan sebagai Pemain PFA 'Players of the Year' dan pada 2011.

3. Alexandre Pato

Selanjutnya, ada nama Alexandre Pato. Nama Pato terbilang mengejutkan bisa berada dalam daftar pesepakbola terkaya di dunia ini, mengingat sosoknya yang kurang tersohor di dunia sepakbola seperti dua nama sebelumnya.

Alexandre Pato

Tetapi, kekayaan Pato melebihi Eden Hazard dan juga Gareth Bale. Dia tercatat mengantongi kekayaan bersih senilai USD145 juta atau sekira Rp2,078 triliun.

Alexandre Pato sendiri memulai kariernya pada usia 16 tahun dan kemudian bergabung dengan Sports Club Internacional untuk bersaing di Campeonato Brasileiro Sub 20. Pada 2006, penyerang asal Brasil ini memimpin tim untuk memenangkan Piala Dunia Klub.

2. Lionel Messi

Nama striker andalan Barcelona, Lionel Messi, juga berada dalam daftar pesepakbola terkaya di dunia pada 2021. Ia mengisi tempat kedua dengan total kekayaan mencapai USD400 juta Rp5,734 triliun.

Lionel Messi

Bukan hal yang mengejutkan mengetahui fakta fantastis soal kekayaan Messi. Sebab, dia sendiri sudah ditapuk menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia.

1. Cristiano Ronaldo

Di urutan teratas, ada nama Cristiano Ronaldo. Kekayaan bersih pemain berjuluk CR7 itu mencapai USD450 juta atau sekira Rp6,451 triliun!

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pesepakbola terbaik sepanjang masa. Pada 2009, dia bergabung dengan Real Madrid dari Manchester United dengan biaya transfer mencapai USD132 juta, yang menjadikannya pemain sepakbola termahal dalam sejarah olahraga tersebut.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini