Aji Santoso Putuskan Tetap Latih Persebaya Surabaya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 49 2367955 aji-santoso-putuskan-tetap-latih-persebaya-surabaya-ruOIBfMEF1.jpg Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Foto: Laman resmi Persebaya Surabay)

SURABAYA Aji Santoso akhirnya memutuskan untuk tetap setia dengan Persebaya Surabaya di musim 2021 ini. Aji Santoso mengaku tak ada alasan baginya untuk pindah ke klub lain, karena itulah ia memilih untuk kembali menangani klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Menurut pemaparan Aji Santoso, tak ada kesulitan sama sekali saat melakukan negosiasi dengan pihak Persebaya. Malahan Aji Santoso senang karena pihak manajemen Persebaya yang memberikannya sebuah kontrak baru.

Setelah melalui beberapa kali pembicaraan dengan pihak klub, maka Aji Santoso pun pada akhirnya menandatangani kontrak baru untuk melatih Persebaya di musim 2021 ini. Menariknya, dalam kontra baru itu Aji Santoso mengakui ada sedikit penyesuaian dengan kondisi sekarang ini.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Lepas 4 Pemain, 1 Pemain Naturalisasi

Aji Santoso

Penyesuaian itu pun dirasa Aji Santosos tak merugikan dirinya, begitu juga untuk Persebaya. Jadi, menurutnya kerja sama antara dirinya dengan Persebaya merupakan sebuah win win solution untuk kedua belah pihak.

“Saya sudah berkomunikasi dengan manajer tim, pak Candra (Wahyudi), kalau saya sudah 100 persen bertahan dengan Persebaya," jelas Aji Santoso, seperti yang disadur dari laman resmi Persebaya Surabaya, Kamis (25/2/2021).

“Saya tetap melatih per season. Tidak ada pra kontrak dan sebagainya. Tapi memang ada sedikit penyesuaian atau adendum. Saya juga memahami kondisi klub. Asal tidak ada yang dirugikan dari kedua belah pihak, saya kira tidak ada masalah," tambah pelatih yang dulunya juga pernah bermain untuk Persebaya itu.

Bagi Aji Santoso sendiri, keputusan untuk bertahan di Persebaya bukanlah sebuah pilihan yang sulit. Ia mengaku sudah kerasan dengan tim yang didukung oleh arek-arek suroboyo tersebut.

Kedekatan Aji Santoso dengan Persebaya pun disebutkannya sudah terjalin saat ia masih menjadi pemain untuk tim tersebut. Kini, ia diberi kesempatan untuk menangani Persebaya lagi dan tentu peluang itu takkan ia biarkan begitu saja.

Aji Santoso bersama Jacksen Tiago

“Saya ini pernah tercatat sebagai pemain Persebaya, saya juga pernah bawa Persebaya juara sebagai pemain. Jadi tidak ada alasan saya untuk tidak melatih tim Persebaya. Kalau masalah kontrak ataupun lainnya bisa dicarikan solusi, saya tidak terlalu masalah," tamba pelatih yang kini berusia 50 tahun tersebut.

Sejauh ini, catatan Aji Santoso di Persebaya memang terbilang cukup baik. Ia pernah membawa Persebaya menjuarai turnamen pramusim, Piala Gubernur Kaltim 2020 serta mengantarkan tim tersebut menjadi runner-up di Liga 1 2019.

Tugas Aji Santoso terdekat adalah mempersiapkan diri Persebaya untuk menghadapi turnamen pramusim, Piala Menpora 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini