Atletico Madrid vs Chelsea, Azpilicueta Tahu Cara untuk Matikan Pergerakan Suarez

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 261 2367005 atletico-madrid-vs-chelsea-azpilicueta-tahu-cara-untuk-matikan-pergerakan-suarez-Nl6gLOXmdm.jpg

BUKARES – Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta sesumbar bahwa timnya bakal membuat striker Atletico Madrid, yakni Luis Suarez, mati kutu saat kedua tim bertemu di leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021. Alasannya karena bek asal Spanyol itu mengaku tahu cara untuk menghadapi Suarez.

Bermain di di Arena Nationala, Bukaret, Rumania, pada Rabu 24 Februari 2021, hal pertama yang harus dilakukan Chelsea tentu adalah mewaspadai lini depan Atletico. Untuk sekarang ini, Suarez mungkin adalah pemain yang benar-benar harus dihentikan oleh Chelsea.

Sebab semenjak bergabung dengan Atletico pada musim panas 2020 kemarin, mantan pemain Barcelona itu sudah mencetak 16 gol untuk klub tersebut. Suarez pun menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak di Atletico pada musim ini.

Baca Juga: Atletico Madrid vs Chelsea, Thomas Tuchel: Ini adalah Ujian Besar

Luis Suarez bersama rekan setimnya di Atletico

Dengan fakta tersebut, maka wajar bila fokus pertahanan Chelsea nantinya akan tertuju kepad Suarez dan itu pun telah diakui oleh sang kapten. Untungnya, menurut Azpilicueat timnya sudah tahu cara untuk mematikan pergerakan Suarez.

Cara tersebut diketahui karena Azpilicueta sudah beberapa kali menghadapi Suarez, baik saat pemain tersebut berada di Liverpool atau ketika masih membela Barcelona. Dengan pengalaman itulah, Azpilicueta tahu permainan Suarez dan tahu cara menghentikannya.

Menurut pemaparan Azpilicueta, salah satu cara terbaik untuk menghadapi Suarez adalah dengan menjauhkan striker tersebut dari gawang Chelsea sejauh mungkin. Untuk bisa mencegah Suarez masuk ke dalam area kotak penalti Chelsea tentunya bukanlah pekerjaan yang mudah.

Karena itulah Azpilicueta sebut para pemain bertahan Chelsea harus bekerja sama untuk menghentikan Suarez. Sebab hanya dengan pekerjaan kolektif mereka baru bisa menjinakkan Suarez yang dikenal sanagt gahar tersebut.

“Cara terbaik untuk membelanya adalah menjauhkannya dari gawang, dan itu adalah pekerjaan kolektif. Saat dia di Liverpool dan di Barcelona, saya sudah pernah melawannya,” kata Azpilicueta, melansir dari laman resmi UEFA, Selasa (23/2/2021).

Cesar Azpilicueta

“Kami tahu angka-angkanya (gol yang sudah Suarez ciptakan), dia adalah striker hebat. Jadi kami akan mencoba untuk menjaganya secara kolektif dan memastikan dia berada jauh dari gawang kami,” tambahnya.

Menarik tentunya melihat siapa yang bakal memenangkan laga Atletico vs Chelsea nanti. Atletico bakal hadir dengan modal yang tidak terlalu baik karena mereka baru saja kalah di pertandingan Liga Spanyol saat menghadapi Levante.

Sedangkan Chelsea pun sebenarnya juga tak terlalu baik karena mereka ditahan oleh Southampton pada laga Liga Inggris sebelumnya. Jadi, kira-kira siapa yang bakal menang? Jawabannya akan terlihat pada pertandingan yang berlangsung Rabu dini hari nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini