Atletico Madrid vs Chelsea, Thomas Tuchel: Ini adalah Ujian Besar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 261 2366635 atletico-madrid-vs-chelsea-thomas-tuchel-ini-adalah-ujian-besar-gBRAfkwFE7.JPG Thomas Tuchel (Foto: Reuters)

BUCHAREST – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menilai laga kontra Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 adalah ujian besar untuk timnya. Sebab, ia memandang Atletico tim sebagai tim yang kuat.

Akan tetapi, laga tersebut akan digelar pada tempat netral karena adanya pembatasan perjalanan dari Inggris ke Spanyol. Laga tersebut akhirnya digelar di Arena Nationala, Rumania pada Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB.

Baca juga Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Ada Chelsea, Man City hingga Real Madrid

Menurut Tuchel laga ini akan menjadi tantangan besar untuk Chelsea. Sebab jika berkaca pada pengalaman yang dimiliki Atletico di Liga Champions, klub berjuluk The Blues itu tidak bisa meremehkan wakil Spanyol tersebut.

Chelsea

“Ini adalah ujian besar. Mereka adalah klub berpengalaman di level ini, dengan pelatih berpengalaman. Semoga ini menghasilkan yang terbaik dalam diri kami,” ungkap Tuchel, mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (23/2/2021).

Baca juga Bapuk di Chelsea Bikin Werner Sadar Dirinya Bukan Striker Super

Karena itu, Tuchel berjanji akan memompa semangat timnya untuk memiliki motivasi besar dalam laga ini. Bahkan ia siap melakukan berbagai cara agar Chelsea mampu meraih hasil positif pada laga perdana tersebut.

“Kami akan melakukan berbagai hal dengan cara kami, mereka akan melakukan berbagai hal dengan cara mereka,” tambah Tuchel.

“Jelas apa yang Anda dapatkan saat bermain Atletico adalah tentang pertarungan, pengalaman, dan tim dengan mentalitas yang baik,” sambungnya.

Jelang laga tersebut, Chelsea sendiri membawa modal yang sangat baik. Mereka tercatat belum terkalahkan sejak Tuchel menangani Chelsea pada akhir Januari 2021.

Thomas Tuchel

Meski begitu, pada laga terakhir, Chelsea gagal meraih kemenangan saat bertamu ke markas Southampton dalam gelaran Liga Inggris 2020-2021. Laga itu pun berakhir dengan skor 1-1.

Sementara itu, Atletico justru sebaliknya. Setelah tampil superior di Liga Spanyol, pada laga terakhir, Atletico justru menelan kekalahan saat menjamu Levante. Atletico menyerah dari Levante dengan skor 0-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini