3 Pemain Ini Gabung Man United pada Musim Panas 2021, Begini Starting XI Setan Merah

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 51 2366181 3-pemain-ini-gabung-man-united-pada-musim-panas-2021-begini-starting-xi-setan-merah-sMxRiGJVnS.jpg Man United menang 3-1 atas Newcastle United. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

MANCHESTER – Jurnalis ESPN, Andy Mitten, mengatakan manajemen Manchester United akan mengadakan pertemuan dengan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, dalam beberapa minggu ke depan. Hal yang dibahas adalah pergerakan transfer Man United pada bursa transfer musim panas 2021.

Namun, media asal Inggris The Sun sudah mengetahui bocoran siapa-siapa saja pemain yang coba didatangkan manajemen Man United dan Ole Gunnar Solskjaer pada musim panas 2021. Menurut laporan The Sun, ada tiga pemain yang coba didatangkan Man United, yakni Sergio Ramos (Real Madrid), Kingsley Coman (Bayern Munich) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Kingsley Coman

(Kingsley Coman diburu Man United)

Man United memang membutuhkan tenaga tiga pemain di atas. Sergio Ramos dibutuhkan untuk mendampingi sang kapten, Harry Maguire, yang masih mencari tandem ideal.

Jika gagal mendapatkan Sergio Ramos, manajemen Man United sudah memiliki alternatif. Alternatif yang dimaksud adalah bek Aston Villa dan juga Timnas Inggris, Tyrone Mings.

Kemudian Kingsley Coman membuat Man United akhirnya memiliki pemain jempolan di posisi winger kanan. Sekadar informasi, Mason Greenwood dan Daniel James yang bergantian mentas di posisi tersebut bermain di bawah standar.

BACA JUGA: Solskjaer Akui Puas dengan Dominasi Man United atas Newcastle

Selanjutnya ada Erling Haaland. Penyerang berpaspor Norwegia ini memiliki kemampuan mumpuni dalam mengoyak jala gawang lawan.

Terbukti bersama sang klub, Borussia Dortmund, Erling Haaland telah mengemas 27 gol hanya dari 25 pertandingan di semua kompetisi. Lantas kehadiran tiga nama di atas, membuat Solskjaer akan menurunkan pola apa?

Erling Haaland

(Erling Haaland diburu Man United)

Solskjaer dipercaya masih mengandalkan formasi andalannya yakni 4-2-3-1. Di posisi penjaga gawang diisi David de Gea yang dibentengi kuartet Aaron Wan-Bissaka, Tyrone Mings/Sergio Ramos, Harry Maguire dan Luke Shaw.

Untuk gelandang double pivot, Paul Pogba dan Scott McTominay dipercaya beroperasi di posisi itu. Selanjutnya, Kingsley Coman beroperasi sebagai winger kanan dan Marcus Rashford di sisi sebelahnya.

Kemudian, Bruno Fernandes akan tampil sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Erling Haaland. Jadi dengan komposisi di atas, sanggupkah Man United memenangkan trofi Liga Inggris dan Liga Champions 2021-2022?

Berikut prakiraan formasi Man United musim depan:

(4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Ramos/Mings, Shaw; McTominay, Pogba; Coman, Rashford, Bruno Fernandes; Haaland.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini