Barcelona Imbang Lawan Cadiz, Ronald Koeman Frustrasi

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 46 2365942 barcelona-imbang-lawan-cadiz-ronald-koeman-frustrasi-FKhy0V87uW.jpg Ronald Koeman (Foto: Reuters)

BARCELONA – Kemenangan Barcelona atas Cadiz di Liga Spanyol 2020-2021 buyar di pengujung pertandingan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1 sehingga membuat Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, frustrasi.

Bagaimana tidak, Barcelona butuh poin penuh dari Cadiz untuk mendekati Atletico Madrid di puncak klasemen sementara. Sekadar informasi, Atletico baru saja menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Levante di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu 20 Februari 2021.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Kekalahan itu membuat koleksi poin Atletico tetap 55. Itu memberi peluang bagi Barcelona untuk mendekati Atletico, tetapi Lionel Messi dan kawan-kawan justru gagal memanfaatkannya dengan baik.

Barcelona sejatinya bermain cukup bagu dalam pertandingan itu. Blaugrana -julukan Barcelona- mendominasi penguasaan bola sehingga leluasa untuk melancarkan serangan. Barcelona bahkan unggul lebih lebih dulu melalui penalti Lionel Messi pada menit ke-32.

BACA JUGA: Barcelona Hanya Bisa Main Imbang Lawan Cadiz

Keunggulan itu bertahan sepanjang pertandingan sebelum petaka terjadi pada menit ke-89. Clement Lenglet menendang kaki Ruben Sobrino di kotak terlarang sehingga Cadiz bisa menyamakan kedudukan melalui penalti Alex Fernandez. Hasil imbang membuat Barcelona tertahan di posisi ketiga dengan koleksi 47 poin.

BACA JUGA: Penalti Lionel Messi Bawa Barcelona Ungguli Cadiz di Babak Pertama

Kegagalan Barcelona merebut poin penuh membuat Koeman tidak habis pikir. Dia menilai Barcelona seharusnya memenangkan pertandingan melawan tim yang di atas kertas lebih lemah.

Juru taktik asal Belanda itu begitu kecewa dengan hasil imbang yang diraih Barcelona. Dia bahkan mengaku lebih kecewa dengan hasil ini ketimbang kekalahan 1-4 Barcelona dari Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions 2020-2021.

“Ini mengecewakan, pertandingan semacam ini harus dimenangkan dan kami tidak melakukannya. Ini kesempatan besar yang hilang setelah kekalahan Atletico Madrid. Ini kekecewaan besar,” kata Koeman, mengutip dari Marca, Senin (22/2/2021).

Lionel Messi (Foto: Reuters)

"Saya sangat kecewa, lebih dari Selasa lalu (ketika Barcelona kalah dari PSG). Kami tidak bisa membiarkan dua poin hilang. Kami kecewa,” tuturnya.

“Saya tidak suka menyalahkan para pemain secara individu. Kami tidak mampu melakukan tugas dalam menyerang dan seharusnya bertahan dengan lebih baik. Dalam hal kualitas, kami seharusnya menang,” ucap juru taktik berumur 57 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini