Barcelona Hanya Bisa Main Imbang Lawan Cadiz

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 46 2365881 barcelona-hanya-bisa-main-imbang-lawan-cadiz-JVu6Q0TRwe.JPG Barcelona vs Cadiz (Foto: Reuters)

BARCELONA – Barcelona harus puas hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1 saat menjamu Cadiz dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Sempat unggul lebih dulu melalui eksekusi penalti Lionel Messi, Blaugrana kemudian kebobolan juga dari titik putih pada pengujung laga.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama:

Barcelona langsung menguasai bola dan mendominasi permainan begitu pertandingan dimulai. Akan tetapi, skuad asuhan Ronald Koeman itu dibuat cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Cadiz dan menciptakan peluang.

Kesulitan membongkar pertahanan Cadiz membuat Jordi Alba mencoba peruntungannya melepaskan tendangan jarak jauh pada menit ke-17. Kendati begitu, arah bola masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Cadiz.

Barcelona kemudian memperoleh peluang yang cukup bagus di menit ke-23. Melalui skema serangan balik, Pedri memberikan operan kepada Antoine Griezmann yang ada di dalam kotak penalti tim tamu. Sayangnya, sepakan dari penyerang Prancis itu masih bisa diblok Isaac Carcelen.

Barcelona vs Cadiz

Saat laga memasuki menit ke-32, Barcelona mendapatkan hadiah penalti. Sebanyak dua pemain Cadiz datang untuk menjegal Pedri yang memasuki kotak penalti mereka. Wasit pun menunjuk titik putih.

Lionel Messi kemudian maju sebagai eksekutor. Messi sebenarnya melepaskan tembakan yang pelan ke sisi kanan gawang Cadiz. Akan tetapi, Jeremias Ledesma sudah tertipu dan mati langkah, sehingga tidak bisa menghentikan laju bola. Barcelona memimpin 1-0.

Barcelona sebanarnya kembali menggetarkan jala gawang Cadiz di menit ke-43 melalui sepakan Pedri. Hanya saja, gol tersebut dianulir oleh wasit lantaran pada prosesnya Antoine Griezmann berada dalam posisi off-side, sehingga gol dianulir. Babak pertama pun usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Babak Kedua:

Memasuki paruh kedua, Cadiz berusaha menyeimbangkan papan skor dan bermain lebih terbuka. Peluang didapat tim tamu pada menit ke-50 saat Fali melepaskan tendangan voli usai menerimpa umpan Salvi Sanchez. Hanya saja, arah bola masih belum tepat sasaran.

Kerja sama yang sangat baik diperagakan oleh para pemain Barcelona. Sergio Busquets memberikan umpan cungkil kepada Messi yang ada di dalam kotak penalti. La Pulga kemudian memberikan operan pendek kepada Griezmann yang ada di dekatnya. Akan tetapi, Griezmann tak punya cukup ruang tembak, sehingga bola sepakannya bisa diamankan Ledesma.

Barcelona vs Cadiz

Barcelona hampir saja menggandakan keunggulannya di menit ke-73. Berawal dari umpan cungkil yang dilepaskan Pedri ke wilayah penalti, bola sebenarnya bisa dihalau oleh bek Cadiz. Namun, bola sapuannya mengarah kepada Messi. Sayang bagi Messi, peluang tersebut gagak dikonversi menjadi gol.

Sial bagi Blaugrana, di menit ke-89 gawang Ter Stegen justru kebobolan. Cadiz mendapat hadiah penalti setelah Clement Lenglet menendang kaki Sobrino di kotak terlarang. Alex yang maju sebagai eksekutor tidak membuang peluang untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor ini bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan Pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest, Gerard Pique, Clement Lenglet , Jordi Alba; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri; Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele.

Cadangan: Neto , Inaki Pena, Junior Firpo, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Matheus Fernandes, Miralem Pjanic, Riqui Puig, Martin Braithwaite, Trincao.

Cadiz: Jeremias Ledesma; Isaac Carcelen, Marcos Mauro, Fali, Alfonso Espino; Salvi Sanchez, Jon Ander Garrido, Alberto Perea, Jairo Izquierdo; Ruben Sobrino, Alvaro Negredo.

Cadangan: Juan Flere, David Gil, Pedro Alcala, Alex Martin, Ivan Alejo, Alex Fernandez, Jens Jonsson, Jose Mari, Jorge Pombo, Anthony Lozano, Filip Malbasic, Ivan Saponjic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini