Fabregas Komentari Peluang Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 21:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 46 2362577 fabregas-komentari-peluang-lionel-messi-tinggalkan-barcelona-QSGo2PWVep.jpg Penggawa Barcelona, Lionel Messi (Foto: Barcelona.com)

BARCELONA - Mantan penggawa Barcelona, Cesc Fabregas, ikut memberikan komentar mengenai rumor kepergian Lionel Messi dari Camp Nou. Menurutnya, sulit membayangkan Messi pergi meninggalkan tim yang sudah membesarkan namanya tersebut.

Meski demikian, Fabregas mengaku apapun keputusannya nanti penyerang asal Argentina itu tidak akan bisa dibenci fans Barcelona sekalipun ia memilih untuk hengkang.

Kepergian Messi jelas akan jadi kehilangan besar bagi raksasa Spanyol tersebut. Namun, dari segala yang telah ia berikan selama ini, Fabregas yakin penyerang 33 tahun itu tetap mempunyai tempat tersendiri di hati para fans Barcelona.

"Tidak sama sekali. Leo (Messi) telah menjadi bintang besar dan para penggemar tahu itu. Mereka akan berpikir, 'Wow, dia akan pergi'," ujar Fabregas dilansir dari laman Goal International.

 Baca juga: Ronald Koeman Akui Messi Masih Jadi Andalan Barcelona untuk Raih Trofi

"Saya pikir di hari dia (Messi) meninggalkan Barcelona sejak awal semua orang akan memberikan nilai besar untuk apa yang telah dia lakukan selama ini," lanjutnya.

"Tidak ada yang bisa mencuri warisan itu darinya. Segala pencapaian yang telah diberikan untuk tim adalah sesuatu yang akan bertahan selamanya," sambung pemain yang pernah membela Chelsea tersebut.

Meski demikian, pandangan lain disampaikan pelatih Barcelona, Ronaldo Koeman. Meski kencang digosipkan bakal hengkang, Koeman melihat Messi masih begitu berkonsentrasi penuh dengan Barcelona.

"Dia (Lionel Messi) adalah pemain yang menentukan bagi kami. Dia sudah bertahun-tahun di sini dan dia sangat berkonsentrasi untuk terus membawa tim ini juara. Dia Bahagia di sini," ujar Koeman.

"Leo (Messi) selalu memiliki visi bermain yang hebat, jadi tentu saja jika kami ingin mencoba dan terus berusaha atau bercita-cita untuk memenangkan trofi di masa depan," lanjut Koeman.

"Memiliki Messi dalam performa terbaiknya sangat penting. Tetapi kami juga membutuhkan pemain lain yang terbaik dan itu juga tidak kalah penting," ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini