Ronald Koeman Akui Messi Masih Jadi Andalan Barcelona untuk Raih Trofi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 21:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 46 2362574 ronald-koeman-akui-messi-masih-jadi-andalan-barcelona-untuk-raih-trofi-TSx6PP8HA7.jpg Penggawa Barcelona, Lionel Messi (Foto: Barcelona.com)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengakui kalau timnya masih membutuhkan sosok Lionel Messi untuk meraih trofi juara. Koeman percaya La Pulga masih jadi salah satu di lini depan Blaugrana.

Meski kencang digosipkan bakal hengkang, Koeman melihat Messi masih begitu berkonsentrasi penuh dengan Barcelona.

Pernyataan tersebut disampaikan Koeman usai melihat penampilan Lionel Messi saat Barcelona menghadapi Deportivo Alaves di pekan ke-23 Liga Spanyol 2020-2021.

 Baca juga: Gara-Gara Hal Ini, Rumor Lionel Messi Gabung PSG Bakal Segera Jadi Kenyataan

Pada laga tersebut, Messi tampil luar biasa dan ikut menyumbangkan dua gol untuk Barcelona. Gol pertama Messi tercipta di masa injury time babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+1.

Selanjutnya, ayah tiga anak itu menambah manis pesta gol Barcelona ke gawang Alaves usai mencetak gol kembali pada menit ke-75. Berkat kontribusinya, Barcelona berhasil merebut poin penuh usai menang telak 5-1.

"Dia (Lionel Messi) adalah pemain yang menentukan bagi kami. Dia sudah bertahun-tahun di sini dan dia sangat berkonsentrasi untuk terus membawa tim ini juara. Dia Bahagia di sini," ujar Koeman seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (15/2/2021).

"Leo (Messi) selalu memiliki visi bermain yang hebat, jadi tentu saja jika kami ingin mencoba dan terus berusaha atau bercita-cita untuk memenangkan trofi di masa depan," lanjut Koeman.

"Memiliki Messi dalam performa terbaiknya sangat penting. Tetapi kami juga membutuhkan pemain lain yang terbaik dan itu juga tidak kalah penting," ujar dia.

Seperti diketahui, Messi sendiri memang tengah kencang dirumorkan bakal meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat. Apalagi, hingga saat ini belum ada tanda-tanda penyerang Argentina itu untuk melakukan perpanjangan kontrak di Camp Nou.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini