Kontrak Lionel Messi Tersisa Lima Bulan Lagi, Koeman: Dia Bahagia di Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 46 2362325 kontrak-lionel-messi-tersisa-lima-bulan-lagi-koeman-dia-bahagia-di-barcelona-OmPCLdkoWV.jpg Lionel Messi di laga kontra Deportivo Alaves (Foto: Reuters)

BARCELONA - Barcelona masih mungkin kehilangan sosok penyerang andalan mereka, Lionel Messi. Sebab, hingga saat ini belum ada tanda-tanda sang megabintang untuk menandatangani perpanjangan kontrak.

Padahal, masa bakti Messi di Camp Nou sendiri akan berakhir pada 1 Juni 2021 nanti. Sejumlah tim besar seperti Paris Saint-Germain hingga Manchester City pun saat ini tengah dikaitkan dengan pemain berjuluk La Pulga itu.

 

Meski demikian, pelatih Barcelona, Ronald Koeman, rupanya tak terlalu merisaukan hal tersebut. Koeman percaya cepat atau lambat penyerang Argentina itu akan memperbarui kontraknya di Barcelona.

Baca juga: Barcelona Tanpa Lionel Messi, Bukan Hal Mustahil

Pernyataan tersebut disampaikan Koeman usai melihat penampilan Lionel Messi saat Barcelona menghadapi Deportivo Alaves di pekan ke-23 Liga Spanyol 2020-2021.

Pada laga tersebut, Messi tampil luar biasa dan ikut menyumbangkan dua gol untuk Barcelona. Gol pertama Messi tercipta di masa injury time babak pertama, tepatnya pada menit ke-45+1.

Selanjutnya, ayah tiga anak itu menambah manis pesta gol Barcelona ke gawang Alaves usai mencetak gol kembali pada menit ke-75. Berkat kontribusinya, Barcelona berhasil merebut poin penuh usai menang telak 5-1.

"Dia (Lionel Messi) adalah pemain yang menentukan bagi kami. Dia sudah bertahun-tahun di sini dan dia sangat berkonsentrasi untuk terus membawa tim ini juara. Dia Bahagia di sini," ujar Koeman seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (15/2/2021).

"Leo (Messi) selalu memiliki visi bermain yang hebat, jadi tentu saja jika kami ingin mencoba dan terus berusaha atau bercita-cita untuk memenangkan trofi di masa depan," lanjut Koeman.

"Memiliki Messi dalam performa terbaiknya sangat penting. Tetapi kami juga membutuhkan pemain lain yang terbaik dan itu juga tidak kalah penting," ujar dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini