Barcelona Tanpa Lionel Messi, Bukan Hal Mustahil

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 46 2362144 barcelona-tanpa-lionel-messi-bukan-hal-mustahil-OvfWomVp4T.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Deco, menyatakan Blaugrana –julukan Barcelona– tanpa Lionel Messi bukan hal yang mustahil. Meski begitu, Deco tidak bisa membayangkan hal itu terjadi.

Deco menilai Messi adalah tipe pemain yang selalu ingin memenangkan sesuatu. Alhasil, menurut Deco, cara terbaik untuk menyakinkan Messi bertahan adalah proyek masa depan Barcelona.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Deco menyatakan Barcelona akan kesulitan mempertahankan Messi jika tidak memiliki jaminan tentang prestasi di masa depan. Oleh sebab itu, Barcelona membangun tim untuk masa depan pada musim 2020-2021 dan perlahan-lahan kembali ke permainan terbaik mereka.

"Saya tidak tahu (apakah Messi akan pergi), tetapi dia memiliki kontrak (hingga akhir musim ini). Dia adalah pemain yang ingin terus menang dan itu akan tergantung pada apa yang Barca lakukan saat menawarkannya tim yang kompetitif,” kata Deco, menyadur dari Sportskeeda, Senin (15/2/2021).

BACA JUGA: Barcelona vs PSG, Ini Catatan Gol Lionel Messi Kontra Les Parisiens di Liga Champions

“Saya belum berbicara dengannya, tapi saya yakin itulah yang dia pikirkan. Saya pikir dia harus memikirkan masa depannya di level olahraga,” tutur Deco.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Spanyol: Lionel Messi Tempel Luis Suarez

Deco menilai berpisah dari Barcelona juga sulit bagi Messi karena Blaugrana adalah klub professional pertamanya hingga sekarang. La Pulga –julukan Messi– sudah membela Barcelona dari level junior sampai saat ini. Akan tetapi, Deco menyatakan Messi sangat mungkin pergi dengan kondisi sekarang.

"Sangat sulit untuk membuat keputusan karena ini tentang satu-satunya klub dalam hidup Messi. Bukan karena dia telah berada di Barcelona selama tiga atau empat tahun,” ucapnya.

"Kami berbicara tentang pemain terbaik dalam sejarah klub dan keluarganya terkait dengan kota. Itu tidak mudah. Akan tetapi, jelas juga bahwa dia ingin terus menang. Kami tidak bisa membayangkan Barcelona tanpa Leo –sapaan akrab Messi, tetapi itu bisa terjadi,” ujar mantan pemain Barcelona itu.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Meski kontrak Messi habis pada akhir musim ini, La Pulga tetap memberikan yang terbaik untuk Barcelona. Teranyar, Messi mencetak dua gol yang membantu Barcelona menang 5-1 atas Deportivo Alaves dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021.

Kemenangan itu memantapkan posisi Barcelona di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 46 poin. Blaugrana tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid, yang punya satu tabungan pertandingan. Walaupun tertinggal cukup jauh, peluang Barcelona untuk jadi juara Liga Spanyol masih ada.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini