Daftar Top Skor Liga Spanyol: Lionel Messi Tempel Luis Suarez

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 46 2362038 daftar-top-skor-liga-spanyol-lionel-messi-tempel-luis-suarez-uJ44mT3Kx3.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

LIGA Spanyol 2020-2021 telah memainkan sembilan pertandingan pekan ke-23. Kapten Barcelona, Lionel Messi, menjadi buah bibir karena perlahan-lahan kembai ke dirinya yang dulu, yaitu penyerang haus gol.

Lionel Messi menjadi inspirasi kemenangan Barcelona atas Deportivo Alaves dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Minggu 14 Februari 2021 dini hari WIB. Lionel Messi mencetak dwigol ke gawang Alaves.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Gol-gol La Pulga –julukan Lionel Messi– tercipta pada menit ke-45+1 dan 75. Selain Lionel Messi, Francisco Trincao (29’dan 74’) dan Junior Firpo (80’) juga mencatatkan namanya di papan skor.

Sementara itu, Alaves hanya mampu membalas lewat gol tunggal Luis Roja pada menit ke-57. Barcelona pun mencatatkan kemenangan besar 5-1 atas tim tamu.

BACA JUGA: Lawan Alaves, Lionel Messi Cetak Sejarah Bersama Barcelona

Kemenangan itu memantapkan posisi Barcelona di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 46 poin. Blaugrana –julukan Barcelona– tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid, yang punya satu tabungan pertandingan.

BACA JUGA: Tampil Mentereng Lawan Alaves, Koeman Sanjung Lionel Messi Setinggi Langit

Selain jarak antara Barcelona dan Atletico Madrid memendek, Lionel Messi juga mendekati sahabatnya yang kini bermain untuk Los Rojiblancos –julukan Atletico, Luis Suarez, di daftar top skor sementara. Lionel Messi kini berada di posisi kedua dengan koleksi 15 gol.

La Pulga hanya tertinggal satu gol dari Suarez yang gagal mencatatkan namanya di papan skor saat Atletico Madrid menang 2-1 atas Granada. Kini, persaingan untuk memperebutkan gelar top skor Liga Spanyol pun semakin panas.

Namun, perebutan gelar top skor tidak hanya menjadi milik Lionel Messi dan Luis Suarez. Ada pemain Villarreal, Gerard Moreno, dan penggawa Sevilla, Youssef En-Nesyri, yang juga ikut bersaing. Mereka sudah mengoleksi 13 gol sejauh ini.

Karim Benzema (Foto: Twitter/@realmadrid)

Selain Moreno dan Youssef, penyerang gaek Real Madrid, Karim Benzema, juga meramaikan persaingan di papan atas daftar top skor sementara Liga Spanyol. Karim Bezema telah mencetak 12 gol untuk Real Madrid. Gol teranyar Benzema tercipta ketika Real Madrid menang meyakinkan 2-0 atas Valencia di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu 14 Februari 2021 malam WIB.

Daftar top skor sementara Liga Spanyol musim ini, bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini