Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid dan Barcelona Tempel Atletico Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Februari 2021 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 46 2362059 klasemen-liga-spanyol-real-madrid-dan-barcelona-tempel-atletico-madrid-kXbqRWjgkI.jpg Barcelona (Foto: Reuters)

LIGA Spanyol 2020-2021 telah memainkan sembilan pertandingan pekan ke-23. Ketiga tim papan atas di klasemen sementara, yaitu Atletico Mardrid, Real Madrid, dan Barcelona, meraih kemenangan sehingga memanaskan persaingan.

Atletico Mardrid meraih hasil positif saat melawat ke kandang Granada, Stadion Los Carmenes, Sabtu 13 Februari 2021. Meski kesulitan, Luis Suarez dan kawan-kawan mampu memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Atletico Madrid (Foto: Reuters)

Gol-gol kemenangan Atletico Madrid dicetak Marcos Llorente (63’) dan Angel Correa (75’). Sementara itu, Granada hanya mampu membalas lewat gol tunggal Yangel Herrera pada menit ke-66.

Kemenangan memantapkan posisi Atletico Madrid di puncak klasemen sementara dengan koleksi 54 poin. Atletico Madrid punya satu tabungan pertandingan sehingga memiliki keuntungan dalam persaingan di papan atas.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Spanyol: Lionel Messi Tempel Luis Suarez

Namun, Barcelona tidak membiarkan Atletico Madrid menjauh dari pandangan mereka. Blaugrana –julukan Barcelona– pun meraih kemenangan saat menjamu Deportivo Alaves di Camp Nou, Minggu 14 Februari 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Madrid Catatkan Tren Positif, Zidane Enggan Lirik Atletico dan Barcelona

Gol-gol Barcelona dibuat Lionel Messi (45+1’ dan 75’), Francisco Trincao (29’dan 74’), dan Junior Firpo (80’). Alaves hanya mampu membalas lewat gol tunggal Luis Roja pada menit ke-57. Barcelona pun mencatatkan kemenangan besar 5-1 atas tim tamu.

Kemenangan itu sempat membawa Barcelona ke posisi kedua dengan koleksi 46 poin. Akan tetapi, Blaugrana –julukan Barcelona- harus rela turun ke posisi ketiga setelah Real Madrid menggusur mereka.

Real Madrid sempat kehilangan posisi kedua meski jumlah poin mereka sama dengan Barcelona. Penyebabnya adalah Real Madrid kalah selisih gol dari rival abadinya tersebut.

Real Madrid (Foto: Reuters)

Namun, Real Madird mampu merebut posisi mereka kembali setelah mengalahkan Valencia 2-0 di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu 14 Februari 2021 malam WIB. Gol-gol kemenangan Real Madrid dibuat oleh Karim Benzema (12’) dan Toni Kroos (42’). Real Madrid kini mengoleksi 49 poin.

Klasemen sementara Liga Spanyol musim ini, bisa Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini