Komentar Pirlo soal Adu Mulut Conte dengan Agnelli

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 10 Februari 2021 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 10 47 2359802 komentar-pirlo-soal-adu-mulut-conte-dengan-agnelli-ogEf5M4cvj.jpg Andrea Pirlo mengawasi anak asuhnya (Foto: Juventus)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengaku tidak melihat keributan yang terjadi antara Presiden Andrea Agnelli dengan Pelatih Inter Milan Antonio Conte. Sebab, ia langsung menuju ruang ganti dan tidak mau memikirkan hal tersebut.

Seperti diketahui, laga leg II Semifinal Coppa Italia 2020-2021 antara Juventus vs Inter Milan berakhir 0-0. Hasil tersebut mengantar Juventus menembus Final Coppa Italia 2020-2021 berkat keunggulan agregat 2-1 atas musuh bebuyutannya.

Baca juga: Inter Gagal Kalahkan Juventus karena Kurang Kejam

Namun, bukan hasil pertandingan yang menjadi sorotan utama, melainkan adu mulut antara Presiden Juventus Andrea Agnelli dengan Antonio Conte selepas laga. Pria asal Italia itu terlihat melontarkan makian ke arah Conte dari tribun khusus.

Andrea Agnelli memaki Antonio Conte (Foto: Twitter/@Fran_Iannibelli)

Kuat dugaan, makian yang diarahkan Andrea Agnelli itu adalah akibat ulah Antonio Conte sendiri. Juru taktik berusia 51 tahun itu sebelumnya mengacungkan jari tengah ke petinggi Juventus saat berjalan menuju ruang ganti untuk jeda antarbabak.

Baca juga: Inter Milan Gagal Terus, Antonio Conte Bicara Kredibilitas

Andrea Pirlo yang berada dekat lokasi kejadian, mengaku tidak tahu-menahu. Ia memilih langsung masuk ruang ganti setelah merayakan bersama staf pelatih dan menyalami pemain.

“Adu mulut antara Agnelli dengan Conte? Saya tidak melihatnya. Saya langsung menuju ruang ganti. Saya punya banyak hal lain untuk dipikirkan,” tepis Andrea Pirlo, sebagaimana dimuat Gazzetta, Rabu (10/2/2021).

Antonio Conte sendiri enggan bicara banyak mengenai makian yang dilontarkan Andrea Agnelli. Pria kelahiran Lecce itu malah meminta seluruh jajaran petinggi Juventus untuk belajar soal tata krama.

“Juventus harus memberi tahu yang sebenarnya. Menurut saya, ofisial keempat mendengar dan melihat apa yang terjadi sepanjang pertandingan,” terang Antonio Conte, dikutip dari Goal.

Antonio Conte berteriak (Foto: Reuters/Massimo Pinca)

“Mereka harus lebih sopan, menurut pendapat saya. Mereka butuh menunjukkan sikap sportif dan menghormati,” sungut mantan Pelatih Juventus era 2011-2014 itu.

Yang pasti, Juventus kini tengah menanti siapa lawan mereka di babak Final Coppa Italia 2020-2021. Laga antara Atalanta vs Napoli bakal dihelat pada Kamis 11 Februari 2021 dini hari WIB di Stadion Gewiss, Bergamo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini