Kembali Naik Meja Operasi, Ansu Fati Dipastikan Absen saat Barcelona Hadapi PSG

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 06 Februari 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 46 2357724 kembali-naik-meja-operasi-ansu-fati-dipastikan-absen-saat-barcelona-hadapi-psg-6kUe1sFbBh.jpg Ansu Fati kembali naik meja operasi untuk pemulihan cedera (Foto: Reuters)

BARCELONA - Raksasa Spanyol, Barcelona, dipastikan masih akan kehilangan salah satu talenta muda berbakat milik mereka hingga beberapa pekan ke depan. Sosok pemain yang dimaksud adalah Ansu Fati.

Dilansir dari laman Goal International, Sabtu (6/2/2021), winger 18 tahun itu dilaporkan harus mendapat waktu pemulihan cedera lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya.

Fati dikabarkan harus kembali naik meja operasi untuk kedua kalinya. Hal itu dilakukan untuk memastikan pemain bisa pulih total dari cederanya saat ini.

Kondisi tersebut membuat Fati kemungkinan besar akan melewatkan pertandingan Barcelona kontra Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Tim katalan sendiri akan menjamu PSG pada leg pertama yang berlangsung di Camp Nou, Rabu 17 Februari 2021.

Baca juga: 5 Pemain Muda Terbaik di Bawah 21 Tahun, Siapa Jagoan Anda?

Sekadar diketahui, winger muda asal Spanyol itu sudah absen sejak November 2020 kemarin. Artinya, Fati tercatat telah melewatkan pertandingan bersama Barcelona selama hampir tiga bulan lamanya.

Penampilan terakhir Fati adalah saat Barcelona menghadapi Real Betis tepatnya pada 7 November 2020. Pada laga tersebut , tim katalan berhasil menang cukup telak lewat skor akhir 5-2.

Absennya Fati jelas jadi kerugian besar skuad Blaugrana. Tidak bisa dipungkiri, Fati jadi salah satu peamin yang cukup berpengaruh di lini depan tim sejak awal musim.

Sebanyak lima gol berhasil ia lesakkan dari 12 pertandingan bersama Barcelona. Pemain jebolan akademi La Masia itu seakan jadi pembeda saat para pemain depan Barcelona lainnya mengalami kebuntuan, tidak terkecuali Lionel Messi.

Sejauh ini, Fati telah menunjukkan performa impresif. Sayangnya kemajuan yang mengesankan itu telah dihentikan tiba-tiba ketika ia terpaksa keluar dari lapangan saat Barcelona menjalani laga Liga Spanyol terakhir melawan Real Betis.

Ia ditarik pada babak pertama dan digantikan oleh Lionel Messi yang mencetak dua gol dalam kemenangan 5-2 untuk Barcelona. Pelatih Barcelona yakni Ronald Koeman pun mengonfirmasi hal tersebut.

“Fati mengalami ketidaknyamanan di babak pertama dan kami menggantinya di babak pertama agar tidak mengambil risiko,” ujar Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini