5 Pemain Muda Terbaik di Bawah 21 Tahun, Siapa Jagoan Anda?

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 51 2343023 5-pemain-muda-terbaik-di-bawah-21-tahun-siapa-jagoan-anda-WpDg4MWsYE.jpg Erling Haaland. (Foto: Borussia Dortmund)

LIMA pemain muda terbaik di bawah 21 tahun terus menjadi sorotan. Sebab, para pesepakbola muda ini berhasil menunjukkan kiprah manis di usianya yang masih sangat muda. Bahkan, kiprah manis itu ditunjukkannya dengan membela klub besar, seperti Barcelona hingga Bayern Munich.

Dengan kondisi ini, karier yang jauh lebih manis tentu saja diprediksi bisa ditorehkan oleh para pemain muda itu di masa depan. Penasaran siapa saja lima pemain muda terbaik di bawah 21 tahun? Berikut daftarnya.

5. Alphonso Davies

Salah satu pemain muda terbaik di bawah 21 tahun ialah Alphonso Davies. Ia merupakan salah satu bek andalan Bayern Munich. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, Davies Sudha bisa memberi kontribusi besar kepada timnya.

Alphonso Davies

Pemain berpaspor Kanada itu turut memainkan andil besar dalam kesuksesan Bayern memborong trofi bergengsi pada tahun lalu. Bayern total merebut lima trofi pada tahun lalu yang datang dari Liga Jerman, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Jerman, dan DFB Pokal

4. Phil Foden

Kemudian, ada nama Phil Foden. Bek berusia 20 tahun ini juga terus menjadi sorotan karena berhasil menyuguhkan penampilan ciamik bersama Manchester City.

Phil Foden

Di tim utama Manchester City, Foden total telah membukukan 22 gol dan 17 assist dari 95 penampilannya di berbagai kompetisi. Catatan gelandang asal Inggris itu pun berpotensi terus bertambah mengingat performanya yang masih impresif sejauh ini.

3. Dejan Kulusevki

Selanjutnya, ada nama Dejan Kulusevki. Winger berpapsor Swedia ini diketahui mampu menyuguhkan penampilan yang sangat apik bersama Juventus.

Dejan Kulusevki

Musim ini, Kulusevki bahkan sudah bermain di 19 laga dalam berbagai kompetisi bersama Juventus. Dari total jumlah laga tersebut, pemain berusia 20 tahun itu telah membukukan tiga gol dan dua assist.

2. Erling Haaland

Selain tiga nama di atas, Erling Haaland juga masuk daftar pemain di bawah usia 21 tahun yang tampil gemilang. Haaland sendiri kini diketahui bermain untuk salah satu klub papan atas Jerman, yakni Borussia Dortmund.

Erling Haaland

Penyerang asal Norwegia itu total telah menyumbangkan 35 gol dan enam assist kepada Dortmund dari 34 penampilannya di berbagai kompetisi. Dengan aksi apiknya, Halaand pun jadi buruan klub-klub top dunia saat ini. Salah satunya adalah Manchester United.

1. Ansu Fati

Terakhir, ada nama Ansu Fati. Kehebatan winger asal Guinea-Bissau itu terus menunjukkan kiprah manisnya bersama Barcelona. Tak ayal, namanya jadi salah satu pemain penting di Barcelona.

Ansu Fati

Di tim utama Barcelona, Ansu Fati total telah mengoleksi 13 gol dan lima assist dari 43 penampilannya di berbagai kompetisi. Usia Fati yang baru menginjak 18 tahun membutnya dipandang bisa jadi andalan Barcelona di masa depan.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini