Ronald Koeman Akui Permainan Frenkie De Jong Meningkat Pesat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 46 2356654 ronald-koeman-akui-permainan-frenkie-de-jong-meningkat-pesat-7y5yOMbCxA.jpg Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (Foto: Reuters)

BARCELONA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku terkesan dengan peningkatan performa Frenkie De Jong dalam skuad klub asal Catalunya saat ini. Ia bahkan tak memungkiri gelandang 23 tahun itu jadi salah satu pemain penting di lini tengah Barcelona.

De Jong kembali memberikan pengaruh besar dalam permainan Barcelona. Kali ini, hal itu ditunjukkannya saat membantu Blaugrana mengalahkan Granada di ajang Copa del Rey 2020-2021, Kamis (4/2/2021) dini hari tadi.

Kontribusi besar De Jong membawa Barcelona melangkah ke semifinal Copa del Rey 2020-2021. Gelandang berpaspor Belanda itu ikut menyumbangkan satu gol saat tim katalan menghadapi Granadai di babak perempatfinal, dini hari tadi.

Alhasil, Barcelona yang sudah tertinggal dua gol terlebih dulu berhasil bangkit untuk membalikkan keadaan. Tim Katalan menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 5-3.

Baca juga: De Jong Senang Bukan Main Dapat Kepercayaan Lebih dari Ronald Koeman

Usai pertandingan, Koeman memberikan penilaian untuk para pemain. Salah satu yang menjadi sorotan pelatih asal Belanda itu adalah penampilan impresif yang ditunjukkan De Jong di lapangan. Tak hanya ikut menyumbangkan gol, Koeman menilai permainan De Jong sangat luar biasa dan kerap menciptakan peluang bagi pemain Barcelona lainnya.

Performa De Jong pun membuatnya dihujani banyak pujian, termasuk dari sang pelatih. Koeman bahkan menilai saat ini De Jong telah berkembang sangat baik ketimbang saat ia masih berada di Ajax Amsterdam.

Menilik pada catatan tersebut, tak heran kalau Ronald Koeman mempercayai lini tengah timnya kepada De Jong. Eks pemain Ajax Amsterdam itu hampir tidak pernah absen pada setiap pertandingan Barcelona musim ini.

Frenkie De Jong

"Kami membutuhkan dia (De Jong). Kami membutuhkan para gelandang untuk menyerang. Dia memiliki banyak kualitas teknis dan dia membantu dari dalam,” ujar Koeman dilansir dari laman Marca.

“Kami telah berbicara dengannya tentang membantu dalam serangan dan mencetak lebih dari satu gol dalam satu musim. Dia pemain yang lebih lengkap sekarang daripada saat dia bermain untuk Ajax. Dia menciptakan dan mencetak lebih banyak,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini