De Jong Senang Bukan Main Dapat Kepercayaan Lebih dari Ronald Koeman

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 46 2356505 de-jong-senang-bukan-main-dapat-kepercayaan-lebih-dari-ronald-koeman-SdMGG4tQBX.jpg Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong (Foto: Reuters)

BARCELONA - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengaku senang bisa mendapat kepercayaan lebih dari pelatih Ronald Koeman. De Jong pun berjanji akan berusaha keras untuk terus memberikan penampilan terbaiknya bagi skuad Blaugrana.

Pemain 26 tahun itu tercatat sudah tampil sebanyak 29 pertandingan bersama Barcelona musim ini. Artinya, De Jong hampir tidak pernah absen membela tim katalan di berbagai ajang kompetisi sepanjang 2020-2021.

Keperacayaan yang diberikan pelatih Ronald Koeman pun dimanfaatkan dengan baik oleh De Jong. Sebanyak enam gol dan empat assist telah disumbangkan mantan penggawa Ajax Amsterdam tersebut bagi tim katalan

“Pelatih memberi saya kepercayaan diri dan saya merasa nyaman. Tetapi saya perlu mempertahankan ini seiring waktu dan terus melakukannya,” ujar De Jong seperti dilansir dari laman Marca, Kamis (4/2/2021).

Baca juga: Bantu Barcelona Kalahkan Granada, De Jong: Saya Masih Bisa Lebih Baik!

"Jumlah (gol) saya sekarang lebih baik dari sebelumnya. Saya tidak tahu apakah lebih baik daripada ketika saya di Ajax,” lanjut De Jong lagi.

Peningkatan permaianan De Jong di Barcelona juga sebelumnya sudah disadari pelatih Ronald Koeman. Koeman bahkan menilai saat ini De Jong telah berkembang sangat baik ketimbang saat ia masih berada di Ajax Amsterdam.

Menilik pada catatan tersebut, tak heran kalau Ronald Koeman mempercayai lini tengah timnya kepada De Jong. Eks pemain Ajax Amsterdam itu hampir tidak pernah absen pada setiap pertandingan Barcelona musim ini.

Kami membutuhkan dia (De Jong). Kami membutuhkan para gelandang untuk menyerang. Dia memiliki banyak kualitas teknis dan dia membantu dari dalam,” ujar Koeman.

“Kami telah berbicara dengannya tentang membantu dalam serangan dan mencetak lebih dari satu gol dalam satu musim. Dia pemain yang lebih lengkap sekarang daripada saat dia bermain untuk Ajax. Dia menciptakan dan mencetak lebih banyak,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini