Bantu Barcelona Kalahkan Granada, De Jong: Saya Masih Bisa Lebih Baik!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 04 Februari 2021 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 04 46 2356480 bantu-barcelona-kalahkan-granada-de-jong-saya-masih-bisa-lebih-baik-JwC2nRyU0b.jpg Penggawa Barcelona, Frenkie De Jong (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA - Frenkie De Jong kembali memberikan pengaruh besar dalam permainan Barcelona. Kali ini, hal itu ditunjukkan De Jong saat membantu timnya mengalahkan Granada di ajang Copa del Rey 2020-2021, Kamis (4/2/2021) dini hari tadi.

Meski demikian, gelandang 23 tahun itu tak lantas puas dengan pencapaiannya saat ini. De Jong bahkan mengaku berambisi besar untuk terus meningkatkan permainannya dan memberikan pengaruh lebih untuk permainan Barcelona.

“Saya mencetak gol dan ketika itu terjadi tampaknya semuanya baik-baik saja, tetapi saya perlu mempertahankan ini seiring waktu dan terus melakukannya. Saya yakin masih bisa lebih baik," ujar De Jong seperti dilansir dari laman Marca, Kamis (4/2/2021).

“Saya tidak tahu apakah ini penampilan terbaik saya. Tapi saya sadar masih harus memberikan hal lebih dari ini. Saya masih punya banyak waktu untuk memperbaiki dan meningkatkan semuanya,” lanjut De Jong.

Baca juga: Barcelona Lolos Dramatis ke Semifinal Copa del Rey, Koeman Sanjung Mentalitas Pemain

Kontribusi besar De Jong membawa Barcelona melangkah ke semifinal Copa del Rey 2020-2021. Gelandang berpaspor Belanda itu ikut menyumbangkan satu gol saat tim katalan menghadapi Granadai di babak perempatfinal, dini hari tadi.

Alhasil, Barcelona yang sudah tertinggal dua gol terlebih dulu berhasil bangkit untuk membalikkan keadaan. Tim Katalan menutup laga dengan kemenangan meyakinkan 5-3.

Hasil ini praktis disambut baik oleh pelatih Ronald Koeman. Juru taktik asal Belanda itu menyebut kemenangan tersebut sebagai hal yang begitu luar biasa.

“Luar biasa, sepakbola luar biasa. Saya pikir kami melakukannya dengan baik,” ujar Koeman usai pertandingan.

“Kami memiliki peluang lebih awal, tapi tim berusaha keras. Waktu ekstra luar biasa. Itu menunjukkan mentalitas tim ini. Luar biasa,” lanjutnya.

“Hal yang paling menonjol adalah mentalitas tim. Kami tidak berhenti mencoba,” tukas mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini