Bawa Barcelona Juara, Lionel Messi Cetak Rekor di Copa del Rey

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 46 2396475 bawa-barcelona-juara-lionel-messi-cetak-rekor-di-copa-del-rey-wZG03JWUuD.JPG Lionel Messi (Foto: Reuters)

SEVILLA – Kapten Barcelona, Lionel Messi, kembali memetik hasil manis setelah membantu timnya memenangkan ajang Copa del Rey 2020-2021. Bermain di Stadion Olimpiade Sevilla, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB, Barcelona menaklukkan Athletic Bilbao 4-0 di laga final.

Pada laga tersebut, Messi berhasil menyumbangkan dua gol pada menit 68 dan 72. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Antoine Griezmann (60’) dan Frenkie de Jong (63’). Praktis Barcelona hanya membutuhkan 12 menit untuk mencetak empat gol ke gawangAthletic Bilbao.

Barcelona

Namun, lebih dari itu, Messi mencatatkan rekor baru usai mengemas dua gol dalam laga tersebut. Messi tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di final Copa del Rey dengan total 10 gol. Angka tersebut melampaui torehan legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra.

Baca juga Lionel Messi Bahagia Bisa Angkat Trofi Copa del Rey Pertamanya sebagai Kapten Barcelona

Torehan ini jelas membuat Messi bahagia. Bahkan pemain berjuluk La Pulga itu merasa lega karena akhirnya Barcelona bisa mengangkat trofi juara pada musim ini.

Baca juga Messi Dua Gol, Barcelona Juara Copa del Rey 2020-2021 Usai Hantam Athletic Bilbao 4-0

“Hari ini adalah hari yang sangat membahagiakan. Sungguh istimewa menjadi kapten tim tempat saya bermain sepanjang hidup saya,” ungkap Messi, mengutip dari Goal, Minggu (18/4/2021).

“Ini adalah piala yang sangat istimewa karena tahun ini berbeda, sebagai tahun transisi dengan begitu banyak pemain muda. Tim berkembang dan kami juga berjuang untuk Liga Spanyol,” tambah pemain berpaspor Argentina tersebut.

Kiprah apik Messi juga mendapat sambutan baik dari sang pelatih, Ronald Koeman. Meski ia memuji seluruh pemain Barcelona, tetapi ia membuat ucapan khusus terhadap Messi. Koeman pun berharap Messi bisa memperpanjang kontraknya dan bertahan di Barcelona.

“Messi adalah seorang pemenang. Kami harus berbicara tentang semua pemain kami karena pantas mendapatkan gelar ini. Tetapi, Messi membuat perbedaan. Kami semua ingin Messi tetap di sini,” lanjut Koeman.

Barcelona

Hal senada juga diucapkan sang presiden klub yakni Joan Laporta. Berkat kemenangan tersebut, ia merasa yakin bahwa Barcelona bisa membujuk Messi untuk tetap berada di Camp Nou.

“Messi adalah pemain terbaik di dunia dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membuatnya bertahan,” pungkas Laporta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini