Skuad Barcelona Antre Foto Bareng Lionel Messi dan Trofi Copa del Rey

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 18 April 2021 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 18 46 2396498 skuad-barcelona-antre-foto-bareng-lionel-messi-dan-trofi-copa-del-rey-m2kBWM3umb.jpg Barcelona juara Copa del Rey 2020-2021. (Foto/Reuters)

SEVILLA Barcelona berhasil mengangkat trofi Copa del Rey setelah mengalahkan athletic bilbao di partai puncak di Stadion Olimpiade Sevilla, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB. Barca menang dengan skor meyakinkan 4-0.

Ada momen unik setelah Lionel Messi menerima trofi Piala Raja Spanyol (Copa del Rey). Setelah turun dari tribun dan berfoto bersama seluruh skuad Ronald Koeman, sejumlah para pemain Barcelona antre secara bergantian berfoto bersama Messi dan trofi.

Foto/ESPN

Pada klip yang dibagikan ESPN di Twitter, ada delapan pemain Barcelona yang berfoto bersama Messi dan trofi Copa del Rey. Tiga di antaranya adalah Frenkie De Jong, Sergino Dest, dan Miralem Pjanic.

Baca juga: Barcelona Juara Copa del Rey, Lionel Messi Pemain Kedua Terbanyak Raih Trofi

Sementara Messi dengan ramah melayani permintaan rekan-rekannya tersebut. Dia tak masalah harus beberapa kali bergaya dengan pose yang sama.

Baca juga: Bawa Barcelona Juara, Lionel Messi Cetak Rekor di Copa del Rey

Pemain asal Argentina tersebut menjadi bintang pada laga final. Dia mencetak dua gol, sementara dua gol lainnya disumbang Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong.

Dua gol Messi membuat namanya menambah rekor baru untuk dirinya. Pemain berusia 33 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak di final Copa del Rey dengan total 10 gol. Dia melampaui torehan legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra.

Lionel Messi kini sudah 37 kali mengangkat trofi juara dalam berbagai turnamen dan kompetisi sepakbola yang diikutinya.

Jumlah itu sama dengan yang diperoleh Andres Iniesta dan Maxwell, namun terpaut lima trofi dari Dani Alves.

Foto/Reuters

Ke-37 trofi yang Messi rebut itu terdiri dari sepuluh juara La Liga, tujuh Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga Piala Super Eropa dan tiga Piala Dunia Klub, satu medali emas Olimpiade dan satu Piala Dunia U20.

Mengingat dia masih berkiprah dan tidak pernah luntur aura kebintangannya, Messi diperkirakan bisa melampaui pencapaian yang ditorehkan Dani Alves sebagai pemain sepak bola paling banyak memperoleh trofi di dunia saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini