Setelah Khedira, Juventus Lepas Rugani dan Mandragora

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 47 2354804 setelah-khedira-juventus-lepas-rugani-dan-mandragora-NU0lGQs69U.jpg Rolando Mandragora (Foto: Media Torino)

PADA hari terakhir bursa transfer musim dingin 2021, Juventus menjadi salah satu klub yang cukup sibuk. Akan tetapi, mereka bukan mengurusi pemain yang datang, melainkan mengeluarkan sosok-sosok yang dianggap sudah tidak dibutuhkan lagi.

Salah satunya adalah Sami Khedira. Gelandang berpaspor Jerman itu dilepas ke Hertha Berlin secara gratis. Padahal, masa kontrak Khedira di Juventus sebenarnya masih akan berlaku sampai 30 Juni 2021. Meski begitu, Bianconeri rela memutus kontrak si pemain.

Baca juga: Usai Beli Ben Davies, Liverpool pun Resmi Pinjam Ozan Kabak dari Schalke 04

Setelah Khedira, terdapat nama Daniel Rugani, sebagai pemain yang juga dilepas Juventus. Rugani sebenarnya sudah meninggalkan skuad Juventus sejak bursa transfer musim panas 2020 lantaran bek berpaspor Italia itu dipinjamkan ke Stade Rennais.

Daniele Rugani

Kendati demikian, selama enam bulan membela Rennais, Rugani hanya tampil sebanyak satu kali. Maka dari itu, si pemain kembali lebih cepat. Rugani pun sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Italia seperti Parma dan Bologna.

Baca juga: AC Milan Kembali Dikalahkan RB Leipzig dalam Perburuan Pemain

Pada akhirnya, pemain yang sempat digadang-gadang bakal menjadi bek masa depan Timnas Italia itu berlabuh ke Cagliari. Juventus bersedia meminjamkan Rugani ke Cagliari hingga berakhirnya musim kompetisi 2020-2021.

Rugani dijadwalkan akan menjalani tes medis hari ini, Selasa (2/2/2021). Akan tetapi, nama Rugani sudah lebih dulu didaftarkan Cagliari sebagai pemain mereka ke pihak penyelenggara Liga Italia.

Tidak berhenti sampai di Rugani, Juventus juga melepas Rolando Mandragora di pengujung bursa transfer kali ini. Gelandang 23 tahun itu dipinjamkan ke Torino sampai 30 Juni 2021.

Sama halnya dengan Rugani, Mandragora sebenarnya telah keluar dari skuad Juventus sejak bursa transfer musim panas 2020. Kala itu, Mandragora dipinjamkan ke Udinese.

Rolando Mandragora

“Tidak sulit memilih Torino. Kami berbicara tentang klub ambisius dengan sejarah hebat,” ujar Mandragora, sebagaimana dinukil dari Football Italia, Selasa (2/2/2021).

“Sangat mudah untuk memilih Torino. Saya tahu banyak pemain di grup ini. Saya pernah bermain dengan Izzo, saya tahu Baselli, Sirigu, Belotti, Zaza, saya akan senang mengenal yang lain, saya tidak sabar untuk memulai,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini