Usai Beli Ben Davies, Liverpool pun Resmi Pinjam Ozan Kabak dari Schalke 04

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 45 2354790 usai-beli-ben-davies-liverpool-pun-resmi-pinjam-ozan-kabak-dari-schalke-04-6HulaDCPqJ.jpg Ozan Kabak (Foto: Twitter/@AnfieldWatch)

LIVERPOOL – Liverpool bergerak cepat untuk menyelesaikan masalah di lini pertahanan mereka. Setelah membeli Ben Davies dari Preston North End, Liverpool pun resmi meminjam Ozan Kabak dari Schalke 04 hingga akhir musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Liverpool tengah mengalami krisis bek tengah. Bek tengah Liverpool hanya menyisakan dua pemain muda, Nat Phillipes dan Rhys Williams, setelah Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip cedera.

Ozan Kabak (Foto: Bundesliga)

Van Dijk dan Gomez diperkirakan absen hingga akhir musim 2020-2021. Sementara itu, Matip kerap bermasalah dengan kebugarannya dan sekarang tengah menderita cedera pergelangan kaki.

Selain Van Dijk, Gomez, dan Matip, bek tengah darurat Liverpool, Fabinho, pun tengah cedera. Gelandang bertahan asal Brasil itu sudah absen sejak pertandingan Liverpool kontra Tottenham Hotspur yang berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk The Reds.

BACA JUGA: Sempat Kaget, Ben Davies Kini Ingin Buktikan Diri di Liverpool

Liverpool hanya punya Phillips, Williams, dan sang kapten, Jordan Henderson, yang berubah posisi dari gelandang menjadi bek tengah darurat sejak Fabinho absen, untuk menjaga jantung pertahanan. Oleh sebab itu, Liverpool membeli Davies dan meminjam Kabak.

Kabak menyelesaikan tes medisnya di Jerman untuk mempermudah proses transfer ke Liverpool. Pemain asal Turki berumur 20 tahun itu akan bergabung ke Liverpool pada pekan ini. Dia mendapatkan nomor punggung 19 di Liverpool.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini