AC Milan Kembali Dikalahkan RB Leipzig dalam Perburuan Pemain

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 51 2354787 ac-milan-kembali-dikalahkan-rb-leipzig-dalam-perburuan-pemain-j2jGh4yB75.jpg Mohamed Simakan (Foto: Instagram @simakan2)

STRASBOURG – Bek RC Strasbourg, Mohamed Simakan, merupakan pemain yang sudah cukup lama menjadi incaran AC Milan. Akan tetapi, Rossoneri nampaknya bakal gagal dalam mengakuisisi Simakan setelah RB Leipzig masuk ke dalam persaingan.

Milan sejatinya membutuhkan bek tengah baru untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Nama Simakan pun menjadi yang paling santer disebut bersama dengan bek kepunyaan Schalke 04, Ozan Kabak.

Baca juga: Fabrizio Romano Komentari Rumor Erling Haaland ke AC Milan

Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, bahkan dengan gamblang telah mengatakan bahwa pihaknya memang meminati Simakan. Menurutnya, Simakan pemain yang unggul dalam situasi satu lawan satu dan bisa beradaptasi dengan skema permainan Rossoneri.

Mohamed Simakan

β€œSaat ini, terutama untuk cara kami bermain, tetapi juga situasi sepakbola secara umum, saya akan pergi dan mendapatkan bek yang kuat dalam situasi satu lawan satu," kata Maldini kepada DAZN pada November 2020.

Baca juga: Fabio Capello Tak Sangka AC Milan Bisa Pimpin Klasemen Liga Italia 2020-2021

"Itu sebabnya kami mencoba merekrut Mohamed Simakan dari RC Strasbourg. Liga Prancis tidak terlalu taktis. Akibatnya, para pemain bertahan mengembangkan kemampuan bertahan dengan baik satu lawan satu. Baik itu Simakan atau pemain lain, ide kami adalah merekrut pemain seperti ini,” lanjutnya.

Kendati demikian, di bursa transfer musim dingin 2021 Milan gagal mencapai kesepakatan dengan Strasbourg untuk transfer Simakan tersebut. Pada saat yang sama, muncul nama RB Leipzig yang juga menginginkan Simakan.

Berdasarkan laporan yang dimuat Goal, Selasa (2/2/2021), Strasbourg dan Leipzig sudah mencapai kesepakatan untuk transfer Simakan di bursa transfer musim panas 2021. Adapun nilai transfer yang disepakati sebesar 15 juta euro.

Simakan bahkan disebut akan menjalani tes medis di Leipzig pekan depan. Akan tetapi, bek 20 tahun itu baru akan bergabung dengan Leipzig pada musim panas nanti, setelah kompetisi musim ini berakhir. Simakan diplot sebagai pengganti Dayot Upamecano yang bakal hengkang.

Dayot Upamecano

Ini merupakan kedua kalinya bagi Milan dikalahkan oleh Leipzig dalam perburuan pemain. Sebelum ini, Rossoneri telah gagal mendapatkan jasa Dominik Szboszlai dari Red Bull Salzburg, lantaran si pemain lebih memilih Leipzig.

Kendati demikian, Milan tak teralalu kecewa dalam kegagalan transfer Simakan ini. Sebab, mereka sudah menggaet Fikayo Tomori dari Chelsea. Sejauh ini Tomori sudah menampilkan performa yang impresif. Meski berstatus pinjaman, namun Rossoneri punya opsi mempermanenkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini