Liverpool Sepakat Pinjamkan Minamino ke Southampton

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 45 2354845 liverpool-sepakat-pinjamkan-minamino-ke-southampton-Q0onHNWagj.jpg Takumi Minamino dipinjamkan ke Southampton hingga akhir musim 2020-2021 (Foto: Liverpool.com)

LIVERPOOL - Juara Liga Inggris 2019-2020, Liverpool memanfaatkan bursa transfer musim dingin 2021 ini untuk melakukan beberapa perubahan dalam skuad mereka. Tidak hanya mendatangkan nama-nama baru, Liverpool juga memanfaatkan bursa transfer kali ini untuk melepas pemainnya ke klub lain sebagai pinjaman.

Setelah mendatangkan Ozan Kabak (Schalke 04) dan Ben Davies (Preston North End), Tim Merseyside juga sepakat meminjamkan Takumi Minamino ke Southampton pada bursa transfer musim dingin 2021 ini.

Keputusan Liverpool untuk meminjamkan Minamino ke klub lain jelas bukan tanpa alasan. Sejak didatangkan dari RB Salzburg pada awal 2020 kemarin, gelandang asal Jepang itu memang kesulitan untuk mendapat waktu bermain di skuad utama.

Minamino yang berposisi sebagai sayap kiri belum mendapat kepercayaan pelatih Jurgen Klopp untuk tampil secara rutin. Alasan utamanya tentu keberadaan pemain lain yang dinilai lebih mumpuni.

Baca juga: Liverpool Dapat Ozan Kabak, Klopp pun Tersenyum

Untuk posisi itu, Liverpool sejauh ini masih mengandalkan Sadio Mane. Winger asal Senegal itu tampil begitu konsisten dalam beberapa musim terakhir terutama pada 2020-2021 ini.

Selain itu, kehadiran Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer musim panas kemarin juga membuat persaingan di posisi winger kian ketat.

Meski saat ini tengah berjuang untuk pulih dari cedera lutut, Jota berhasil mencuri perhatian lewat performa apik yang ia tunjukkan di musim perdananya bersama skuad Jurgen Klopp.

Minamino sebenarnya bisa bermain untuk posisi lain seperti second striker dan sayap kanan. Namun sekali lagi, pelatih Jurgen Klopp sudah punya nama-nama yang lebih layak untuk bermain di posisi tersebut.

Atas alasan itu, Liverpool akhirnya memilih untuk meminjamkan Minamino ke Southampton pada bursa transfer musim dingin 2021 kali ini. Pemain 26 tahun itu akan bergabung dengan skuad The Saints hingga akhir musim 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini