Liverpool Dapat Ozan Kabak, Klopp pun Tersenyum

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 02 Februari 2021 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 02 45 2354828 liverpool-dapat-ozan-kabak-klopp-pun-tersenyum-yA66ImDtCS.jpg Ozan Kabak (Foto: Twitter/@ozankabak4)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, puas dengan aktivitas manajeman pada hari terakhir bursa transfer musim dingin 2021. The Reds -julukan Liverpool- membeli Ben Davies dari Preston North End dan meminjam pemain Schalke 04, Ozan Kabak.

Davies dan Kabak merupakan bek tengah. Keberadaan mereka merupakan solusi bagi krisis bek tengah Liverpool pada musim 2020-2021. Klopp pun memuji bakat kedua pemain itu, terutama Kabak.

Ozan Kabak (Foto: Laman resmi Liverpool)

Klopp mendapatkan banyak informasi tentang Kabak dari temannya dan mantan juru taktik Schalke, David Wagner. Berdasarkan informasi dari Wagner, Klopp tahu bakat pemain berpaspor Turki itu luar biasa.

Klopp pun tidak sabar untuk bekerja sama dengan Kabak. Menurut Klopp, Kabak seharusnya bisa main lebih baik ketimbang di Schalke karena The Reds memiliki skuad yang lebih berkualitas untuk menunjang penampilannya.

BACA JUGA: Kabar Buruk untuk Liverpool: Musim Joel Matip Selesai

“Ya, Dave (Wagner) sudah sangat, sangat positif tentang dia (Kabak). Dia datang sangat muda ke Jerman dan semua orang yakin dia adalah bakat yang luar biasa,” kata Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (2/2/2021).

“Dia baru berusia 20 tahun sekarang. Dia bermain di klub keduanya (di Jerman setelah membela Stutgart). Dia di Schalke dan sayangnya mereka berada dalam posisi yang buruk saat ini,” ujarnya.

“Baginya, menurut saya, ini momen yang sangat bagus untuk pindah karena, seperti setiap pemain di dunia, Anda membutuhkan tim yang stabil di sekitar Anda dan itulah yang dapat kami berikan,” ucap juru taktik asal Jerman itu.

“Kami memberikan tim yang stabil dan Anda dapat memainkan posisi Anda, Anda tidak harus berumur 20 tahun untuk berada di lapangan dengan segala tanggung jawab dan tidak diizinkan untuk membuat kesalahan lagi. Dia benar-benar orang yang sangat berbakat dan kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya,” tuturnya.

Ozan Kabak (Foto: Bundesliga)

Meski mendapatkan dua bek tengah baru, Liverpool mendapatkan kabar buruk dari Joel Matip yang absen hingga akhir musim ini karena cedera ligamen pergelangan kaki. Matip mengikuti jejak Virgil van Dijk dan Joe Gomez yang lebih dulu memastikan diri absen hingga akhir musim ini.

Absennya Matip membuat keberadaan Davies dan Kabak semakin penting bagi Liverpool. The Reds butuh tenaga mereka untuk berjuang di sisa kompetisi musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini