Pemain Arema FC Dedik Setiawan Jadi Atlet Indonesia Pertama yang Terima Vaksin Covid-19

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 30 Januari 2021 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 30 49 2353371 pemain-arema-fc-dedik-setiawan-jadi-atlet-indonesia-pertama-yang-terima-vaksinasi-covid-19-jjmPOyFSpC.jpg Dedik Setiawan (Foto: Instagram/@setiawan.dedik27)

MALANG – Pemain Arema FC, Dedik Setiawan, dipastikan akan menjadi atlet Indonesia pertama yang akan mendapat vaksin Covid-19. Hal ini setelah nama Dedik Setiawan diajukan oleh Pemkab Malang menjadi satu dari 10 orang pertama yang divaksinasi Covid-19 di Kabupaten Malang, pada Sabtu  (30/1/2021).

Media Officer Arema FC Sudarmaji menyatakan, manajemen Arema FC telah menerima pemberitahuan dari Pemkab dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Malang. Pihaknya pun mendukung pemain asli Kabupaten Malang ini untuk menerima vaksin Sinovac tersebut.

Dedik Setiawan

“Kami mendapatkan pemberitahuan, bahwa salah satu pemain yakni Dedik Setiawan akan mendapatkan mengawali vaksinasi di Kabupaten Malang,” ungkap Sudarmaji, melalui keterangan resmi yang diterima okezone, Jumat 29 Januari 2021 malam WIB.

Baca juga Termasuk Persebaya dan Persija, 3 Klub Indonesia Masuk Daftar 10 Tim Interaksi Terbaik dengan Pengikut Instagram di Dunia

Menurut Sudarmaji, Dedik yang besar dan tumbuh di kabupaten Malang menjadi figur yang tepat sebagai contoh program vaskinasi Covid-19 yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

“Kami sangat mendukung atas terpilihnya Dedik sebagai salah satu figur pertama yang mendapatkan vaksinasi, ini tentu untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini aman” sambungnya.

Pihaknya berterima kasih kepada Pemkab Malang dan Bupati Malang yang telah memberikan kesempatan kepada atlet olahraga menjadi bagian pertama yang divaksin Covid-19 dari kalangan masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada Bupati Malang yang respek dengan olahragawan, semoga dengan dipilihnya pemain Arema FC, dapat memberi tauladan kepada masyarakat bahwa vaksin ini penting dan aman, juga memberi bukti kesiapan pemain dalam menyambut bergairahnya kembali sepakbola nasional" sambungnya.

Arema FC

Arema FC berharap agar vaksinasi yang akan dilakukan di seluruh Indonesia bisa berjalan dengan lancar. Sebab Arema FC juga memiliki kepentingan agar kompetisi sepakbola di Indonesia segera digelar.

“Tentu saja kami berharap agar vaksinasi berjalan dengan lancar, karena ini sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Di sisi lain dengan lancarnya program vaksinasi semoga bisa mempercepat digelarnya kompetisi Liga 1,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini