5 Pemain Chelsea yang Diuntungkan atas Penunjukan Thomas Tuchel

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 45 2351828 5-pemain-chelsea-yang-diuntungkan-atas-penunjukan-thomas-tuchel-ZDZq30o12A.jpg Thomas Tuchel saat pimpin sesi latihan Chelsea. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

THOMAS Tuchel resmi diperkenalkan sebagai pelatih Chelsea pada Selasa, 26 Januari 2021 waktu setempat. Di hari yang sama, Thomas Tuchel langsung memimpin sesi latihan The Blues –julukan Chelsea.

Rencananya dini hari nanti, Thomas Tuchel untuk pertama kalinya akan memimpin skuad Chelsea di laga kompetitif. Pelatih 48 tahun itu berada di pinggir lapangan saat Chelsea menjamu Wolverhampton Wanderers di pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021.

Satu hal yang pasti, kehadiran Thomas Tuchel bak berkah bagi sejumlah pemain Chelsea. Sejumlah pemain ini diprediksi menjadi pemain andalan Chelsea di bawah arahan Thomas Tuchel. Siapa saja?

Berikut 5 pemain Chelsea yang diuntungkan atas penunjukan Thomas Tuchel:

5. Antonio Rudiger

Antonio Rudiger

Berasal dari negara yang sama dengan Tuchel, dipercaya membuat Rudiger cepat paham dengan strategi keinginan sang pelatih. Terlebih dalam beberapa laga terakhir Chelsea, Rudiger mulai menyegel spot utama di lini belakang Chelsea, berduet dengan Thiago Silva.

4. Marcos Alonso

Marcos Alonso

Semenjak kehadiran Ben Chilwell, Marcos Alonso terpental dari starting XI Chelsea. Namun, kehadiran Tuchel bak berkah bagi pemain asal Spanyol tersebut. Tuchel kerap mengandalkan formasi 3-5-2. Dalam pola tersebut, bisa dibilang hanya Marco Alonso yang fasih mentas sebagai wing back kiri.

BACA JUGA: Pimpin Laga, Ini Pemain yang Diturunkan Tuchel di Laga Chelsea vs Wolves

Ketika Chelsea menjuarai Liga Inggris 2016-2017 dengan pola 3-4-3, Marcos Alonso merupakan pemain andalan pelatih Chelsea saat itu, Antonio Conte. Karena itu, jangan heran jika kita lebih sering melihat Marcos Alonso menghiasi starting XI The Blues.

3. Jorginho

Jorginho

Di bulan-bulan terakhir kepelatihan Lampard, Jorginho mulai kesulitan menembus starting XI Chelsea. Namun, pemain berpaspor Italia itu dipercaya dapat menembus skuad utama racikan Tuchel. Sebab, Tuchel menyukai tipe pemain deep lying playmaker seperti Jorginho. Ketika menangani PSG, Marco Verratti merupakan pemain andalan Tuchel di posisi tersebut.

2. Timo Werner

Timo Werner

Kabarnya, salah satu alasan manajemen Chelsea mendatangkan Tuchel adalah demi mengembalikan ketajaman Timo Werner. Tuchel dianggap pilihan tepat karena berasal dari negara yang sama dengan Werner, Jerman.

Tuchel diprediksi takkan menaruh Werner sebagai winger, layaknya ketika Chelsea ditangani Frank Lampard. Demi mengembalikan ketajamannya, pemain yang didatangkan dengan harga 53 juta euro (Rp905,2 miliar) itu akan dioperasikan sebagai penyerang tengah.

1. Kai Havertz

Kai Havertz

Kai Havertz berstatus sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan Chelsea, yakni 80 juta euro (Rp1,36 triliun). Namun, pemain yang didatangkan dari Bayer Leverkusen itu baru mengememas lima gol dan enam assist dari 25 pertandingan.

Ironisnya dari lima gol yang dibuat, hanya satu yang tercipta di Liga Inggris. Karena itu, Thomas Tuchel yang juga berasal dari Jerman diharapkan mampu mengembalikan kualitas Kai Havertz sebagai playmaker jempolan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini