Share

Langsung Pimpin Laga, Ini Pemain yang Diturunkan Tuchel di Laga Chelsea vs Wolves

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 27 Januari 2021 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 27 45 2351569 langsung-pimpin-laga-ini-pemain-yang-diturunkan-tuchel-di-laga-chelsea-vs-wolves-nqvK2ET40L.jpg Thomas Tuchel, pelatih baru Chelsea. (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

LONDON Thomas Tuchel langsung memimpin sesi latihan Chelsea pada Selasa 26 Januari 2021 waktu setempat. Padahal beberapa jam sebelumnya, pelatih asal Jerman itu baru saja diresmikan sebagai pelatih The Blues –julukan Chelsea.

Karena itu, pada Kamis 28 Januari 2021 dini hari WIB, Thomas Tuchel langsung memimpin Chelsea di ajang Liga Inggris. Rencananya di lanjutan pekan ke-20 Liga Inggris 2020-2021, Chelsea akan menjamu Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge.

Thomas Tuchel

(Thomas Tuchel sudah pimpin latihan Chelsea)

Beruntung bagi Thomas Tuchel, Chelsea dapat turun dengan skuad hampir full team. Sebab, tercatat hanya N’Golo Kante yang berada di ruang perawatan.

Bahkan, Kante diprediksi bisa tampil akhir pekan ini saat Chelsea menjamu Burnley. Sekarang yang jadi pertanyaan, pola apa dan siapa saja pemain yang akan diturunkan Thomas Tuchel di laga nanti?

Seperti yang diketahui, Thomas Tuchel akrab dengan pola 4-3-3. Pola ini akrab digunakan Thomas Tuchel saat membesut Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain (PSG).

BACA JUGA: Chelsea Jadikan Thomas Tuchel The New Mourinho?

Nantinya, pola 4-3-3 itu bisa berubah menjadi 4-2-3-1 ketika pertandingan berjaan. Nantinya, di posisi penjaga gawang ditempati Edouard Mendy.

Kemudian, empat bek sejajar ditempati Reece James, Antonio Rudiger, Thiago Silva dan Ben Chilwell. Untuk gelandang double pivot, Jorginho dan Mason Mount dapat diandalkan.

Selanjutnya, Hakim Ziyech akan beroperasi sebagai winger kanan dan Christian Pulisic bertugas di sisi sebelahnya. Untuk Kai Havertz, ia bertugas sebagai second striker, mendukung penyerang tunggal Timo Werner.

Timo Werner

(Akankah Werner bersinar di laga Chelsea vs Wolverhampton?)

Kemenangan dibutuhkan Chelsea demi menjaga asa memenangkan trofi Liga Inggris. Sebab, dalam delapan laga tekini di Liga Inggris 2020-2021, Chelsea hanya mendapatkan dua menang, satu imbang dan lima kalah. Akibatnya, Chelsea kini tertahan di posisi 10 Liga Inggris 2020-2021 dengan koleksi 29 angka.

Saat ini, Chelsea terpaut 12 poin dari Manchester City di puncak klasemen. Karena itu, menarik menanti kiprah perdana Thomas Tuchel bersama Chelsea dini hari nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini