Mesut Ozil Bakal Selalu Dirindukan Arsenal

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 20 Januari 2021 04:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 20 51 2347381 mesut-ozil-bakal-selalu-dirindukan-arsenal-12JlepfJxm.jpg Mesut Ozil (Foto: Twitter/@MesutOzil1088)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya buka suara soal rumor kepindahan Mesut Ozil ke Fenerbache. Ya, Arteta membenarkan rumor tersebut dengan menyatakan bahwa skuad Arsenal bakal selalu merindukan sosok Ozil.

Sebagaimana diketahui, Ozil sendiri resmi bergabung dengan Arsenal pada jendela transfer musim panas 2013. Manajemen The Gunners –julukan Arsenal– merekrutnya dari Real Madrid dengan mahar sebesar 45 juta euro atau sekira Rp781 miliar.

Pada awal kehadiran Ozil, dia memang langsung menjadi andalan di lini tengah Arsenal. Bahkan posisi eks personel tim nasional (Timnas) Jerman tersebut nyaris tidak tergantikan di jajaran 11 pemain yang diturunkan Arsenal.

Mesut Ozil

Akan tetapi sejak Arsene Wenger lengser dari posisi sebagai pelatih Arsenal, posisi Ozil mulai terpinggirkan. Bahkan ketika Arsenal diambil alih oleh Arteta, posisi Ozil bersama klub asal London Utara tersebut semakin tidak jelas.

Baca Juga: Mesut Ozil ke Fenerbahce, Begini Respons Pelatih Legendaris Arsenal

Bahkan nama Ozil tidak didaftarkan oleh Arteta sebagai pemain Arsenal di Liga Inggris dan Liga Eropa 2020-2021. Kondisi tersebut pun membuat masa depan Ozil bersama Arsenal menjadi kencang dispekulasikan.

Rumor bahwa Ozil bakal segera angkat kaki semakin kencang, lantaran sang pemain kabarnya tengah bernegosiasi dengan salah satu klub besar Liga Turki, yakni Fenerbahce. Bahkan saat ini kepindahan Ozil menuju Fenerbahce hanya tinggal menunggu peresmiannya saja.

Arteta sendiri membenarkan rumor kepindahan Ozil menuju Fenerbahce di bursa transfer musim dingin 2021. Tidak hanya itu, Arteta juga berkomentar bahwa skuad asuhannya bakal sangat merindukan kualitas yang dimiliki pemain seperti Ozil.

“Mesut masih berada di Turki untuk menjalani tes medis yang harus dituntaskan bersama Fenerbahce. Masih ada dokumen-dokumen yang mesti dilengkapi tapi itu tidak masalah. Kualitas Mesut akan dirindukan,” jelas Arteta, seperti dikutip dari Football London, Rabu (20/1/2021).

Mikel Arteta dan Mesut Ozil

“Dia itu pemain yang sangat istimewa yang memiliki sebuah sejarah besar di klub sepakbola ini, dan kalau dia akhirnya pindah ketika hal itu terjadi maka saya akan memberikan pendapat saya dengan jelas,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, Ozil kabarnya mengalami penurunan gaji yang sangat signifikan demi bisa bergabung dengan Fenerbahce. Ya, Ozil bakal digaji sebesar 65 ribu euro (Rp1,1 miliar) per pekan atau turun hampir 235 ribu euro (Rp4 miliar) dari yang didapatkan bersama Arsenal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini